Gara-gara Sepatu Jebol Baim Wong Kunjungi SMPN 3 Tasikmalaya

- Sabtu, 18 Maret 2023 | 12:54 WIB
Baim Wong datangi Yandi cs gara-gara sepatu jebol di SMPN 3 Kota Tasikmalaya.* (Tangkapan layar Youtube Baim Paula)
Baim Wong datangi Yandi cs gara-gara sepatu jebol di SMPN 3 Kota Tasikmalaya.* (Tangkapan layar Youtube Baim Paula)

INSIDEN24.COM - Gara-gara sepatu jebol, Baim Wong kali ini datang langsung dan nga prank anak-anak di SMPN 3 Tasikmalaya yang disambut hangat para guru dan murid SMPN 3 tersebut.

Penyamaran Baim Wong tak bertahan lama, keberadaannya langsung dicurigai para siswi dan siswa yang saat itu berada di gerbang sekolah.

Adapun maksud dan tujuan Baim Wong menyempatkan diri ke Tasikmalaya untuk menemui adek-adek yang sempat viral di TikTok.

Aksi heroik anak-anak yang peduli terhadap temannya ini bahkan sempat diapresiasi oleh Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil yang memberikan hadiah bantuan pendidikan sebesar Rp25 juta.

Baca Juga: Hutang Puasanya Orang yang Sudah Meninggal, Bagaimana Membayarnya? Ini Penjelasannya

"Setengah dari uang itu boleh dipakai oleh orang-orang yang tidak mampu," kata kang Emil.

Kehadiran ayah dua anak ini sontak menjadi perhatian dan membuat satu sekolah tak fokus belajar, keseruan yang terjadi menjadi momen tak terlupakan baik bagi para guru maupun para murid di SMPN 3 Tasikmalaya tersebut.

Sebelumnya, video berdurasi 27 detik tentang siswa SMP yang peduli kepada temannya karena tak pernah ganti sepatu hingga jebol sejak semester satu.

Pada postingan tertulis Barudak kelas VIII B, SMPN 3 Tasikmalaya udunan buat beliin temennya sepatu, bahkan dalam selembar kertas terlihat daftar teman-temannya yang 'udunan' dan daftar target uang yang harus didapatkan sebesar Rp 217.000.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 18 Maret 2023, Depresi! Tanpa Reina di Pondok Pelita, Askara pun Belum Kembali

Saat di sekolah Baim diperlihatkan sepatu yang kini viral dan jadi sejarah.

"Seneng banget loh ini, ini sejarah loh, berarti ini disimpen disitu terus (dikelas)," kata Baim Wong.

Yandi dan teman-temannya yang tak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat berfoto bareng Baim juga mendapatkan simpati positip dari banyak netizen.

Merupan suatu apresiasi tinggi yang seharusnya ada pada anak-anak didik semasanya, bukan hanya pamer namun justru yang dimunculkan adalah sifat gotong royong dan peduli terhadap teman.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X