• Rabu, 17 Agustus 2022

Tempat Wisata di Cianjur Ramai Pengunjung Menjelang Ramadhan

- Rabu, 30 Maret 2022 | 09:25 WIB
Ilustrasi: Taman Lumut di Kebun Raya Cibodas, Cianjur, Jawa Barat. (Dok Kebun Raya)
Ilustrasi: Taman Lumut di Kebun Raya Cibodas, Cianjur, Jawa Barat. (Dok Kebun Raya)

INSIDEN24 - Semakin dekat dengan bulan Ramadhan, kesibukan warga Cianjur untuk mengisi acara Papajar semakin meningkat.

Tak ada destinasi wisata di Kabupaten Cianjur yang sepi dari pengunjung. Sebut saja kebun Raya Cibodas, sebuah tempat wisata yang cukup melegenda di Kabupaten Cianjur.

General Manager Taman Wisata Kebun Raya Cibodas, Marga, kepada wartawan menyebutkan, tingkat kunjungan wisata ke tempat tersebut sejak musim Papajar tiba (mulai pertengahan bulan Sya’ban) terjadi lonjakan sampai 15 persen dibanding pekan sebelumnya.

Baca Juga: Bupati Cianjur Gelar Papajar Bersama Masyarakat di Jangari Hills

“Dan, wisatawan yang datang ternyata didominasi oleh wisatawan lokal Cianjur yang tujuan mereka rata-rata mengisi kegiatan Papajar dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan,“ tutur Marga, belum lama ini.

Disebutkan, pekan sebelumnya jumlah pengunjung yang datang ke Kebun Raya Cibodas sekitar 4.500 orang. Sementara pekan ini meningkat hingga 5.500 pengunjung.

“Sebagian besar adalah wisatawan lokal yang datang untuk makan-makan bersama keluarga dalam rangka mengisi agenda papajar, dan diperkirakan jumlahnya akan terus meningkat hingga satu hari menjelang hari pertama bulan puasa,“ ungkap Marga.

Di tempat lainnya seperti di Kecamatan Campaka dan Pagelaran juga Kecamatan Sindangbarang, para pengelola tempat wisata di tiga kecamatan tersebut membenarkan bahwa terjadi peningkatan kunjungan wisatawan lokal menjelang kedatangan bulan suci Ramadhan.

Baca Juga: Papajar, Kegiatan Warga Cianjur Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan

Namun demkian para pengelola wisata mengaku, pihaknya tetap melaksanakan prokes ketat bagi pengunjung yang datang, termasuk wajib menunjukkan sudah mendapat vaksinasi melalui aplikasi Pedulilindungi, meskipun berbagai kelonggaran telah diberikan pemerintah sebagai upaya mencegah trjadinya penularan virus berbahaya. (***)

Halaman:

Editor: F Riad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepolisian Resor Ciamis Gelar Operasi Yustisi

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:30 WIB

Polres Ciamis Gelar Akselerasi percepatan vaksinasi

Selasa, 16 Agustus 2022 | 23:48 WIB
X