Wakil Gubernur Jawa Barat Kunjungi Pos Terpadu Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Ciamis

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 19:15 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat mengunjungi Pos terpadu.(Ceng)
Wakil Gubernur Jawa Barat mengunjungi Pos terpadu.(Ceng)

INSIDEN24.COM - Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE., mendampingi Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum mengunjungi Pos terpadu di wilayah hukum Polres Ciamis.

Kunjungan Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut dilaksanakan di lokasi Pos Terpadu Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Ciamis, Alun Alun Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (7/5/2022).

Selain Wakapolres dan Wakil Gubernur Jawa Barat, tampak hadir sejumlah pejabat utama Polres Ciamis Polda Jabar. Diantaranya Kabag Ops Kompol Nia Kurnia, Kasi Propam AKP Rahmad Fanani, Kasat Lantas Polres Ciamis.

Baca Juga: Wagub Jabar: Libur Lebaran Boleh Mudik, Vaksinasi Tetap Diutamakan

Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman mengatakan, kedatangan Wakil Gubernur Jawa Barat ini dalam rangka melihat pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2022 dari Pos Terpadu Alun Alun Ciamis. Selain itu juga melihat pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh personel Dokkes Polres Ciamis Polda Jabar.

Selain itu juga untuk memantau arus balik yang melintasi wilayah Kabupaten Ciamis. Dimana di Pos Terpadu Alun Alun Ciamis merupakan titik pengalihan arus kendaraan menuju ke wilayah Barat.

Baca Juga: Wagub Jabar: Maksimalkan Program Milenial Smartren Bagi Pelajar

"Selama di Pos Terpadu Alun Alun Ciamis, Pak Wagub melihat pelaksanaan vaksinasi dan melihat situasi arus balik Lebaran 2022 yang terpantau ramai lancar," katanya.

Wakapolres mengungkapkan, Wakil Gubernur Jabar mengapresiasi respon cepat yang dilakukan Polres Ciamis dalam melakukan rekayasa arus lalu lintas sehingga permasalahan di Limbangan-Gentong beban kendaraan yang melintas berkurang. Sehingga arus lalu lintas dapat lancar kembali.

Baca Juga: Wujudkan Keamanan Berlalulintas, Wagub Jabar Resmikan ATCS di Kabupaten Ciamis

"Selain dalam penanganan kepadatan kendaraan, apresiasi juga diberikan terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19 pasca Lebaran. Yaitu dengan selalu membuka pelayanan vaksinasi bagi masyarakat maupun pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Ciamis. Itu sangat diapresiasi oleh Pak Wagub," katanya.(Ceng)***

Editor: Anugrah A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X