• Selasa, 17 Mei 2022

Kesatuan Brimob Beri Pengamanan dan Bersihakn Sampah yang Berserakan di Tempat Wisata

- Senin, 9 Mei 2022 | 00:20 WIB
Brimob jaga keamanan dan bersikan sampah.(Gan)
Brimob jaga keamanan dan bersikan sampah.(Gan)

INSIDEN24.COM - Kesatuan Brimob Polda Jawa Barat, Lakukan Pengamanan dan Cipta Lingkungan bersih Ditempat wisata Pantai Santolo, Rancabuaya, Sayang Heulang kabupaten Garut.

Komandan batalyon A pelopor, Kompol Sudiyono menuturkan, mendapati tugas pengamanan di wilayah Garut selatan, khususnya dilokasi pantai selatan yang menjadi perburuan para wisatawan.

Kehadiran kesatuan Brimob ditempat wisata pantai selatan untuk memberikan pengamanan dan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai selatan serta meminimalisir premanisme yang meresahkan Masyarakat dan para wisatawan yang hendak berlibur di pantai santolo. Minggu (8/5/2022).

Baca Juga: Di Objek Wisata Paralayang, Petugas Pos Pam Ops Ketupat Lodaya 2022 Bagikan Masker Kepada Pengunjung

Selain Keamanan yang menjadi Prioritas kepedulian terhadap lingkungan juga menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Kesatuan Brimob di wilayah Kab, Garut, adalah dengan  pembersihan lingkungan dari sampah yang berserakan.

Kegiatan dilakukan di beberapa lokasi Pantai, Santolo,Rancabuaya, dan Sayang Heulang, hal ini sebagai bentuk wujud kepedulian nya terhadap lingkungan, agar para wisatawan mendapatkan kenyamanan dan keamanan selama berada ditempat wisata.

Selain mengedukasi, kami juga mengajak masyarakat untuk antusias dalam menjaga lingkungan, terlebih ditempat wisata, yang menjadi lokasi perburuan wisatawan untuk berlibur, masyatakat setempat Agar menyediakan beberapa tempat sampah di beberapa titik agar pengunjung tidak membuang sampah sembarangan.

Baca Juga: Beri Rasa Aman, Personel Polsek Kadipaten Lakukan Pengamanan Ibadah Minggu Bagi Umat Kristiani di GKP

"selain prioritasnya dalam keamanan kebersihan juga tidak luput dari perhatian, maka selama berada di beberapa tempat wisata pantai selatan, kami mengedukasi dan mengajak masyarakat lakukan pembersihan sampah-sampah yang berserakan guna memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung sehingga mereka akan nyaman berlama lama di tempat wisata, keuntunngannya pun masyarakat sekitar yang akan mendapatkan nya". Tutur, kompol Sudiyono.

Pantai selatan yang menjadi perburuan para wisatawan lokal maupun regional, sangat membludak sehingga di bebebrapa tempat lokasi pantai selatan mengalami peningkatan pengunjung yang signifikan.

Baca Juga: Antisivasi Kemacetan Polisi Siagakan Tim Pengurai

Sampah tidak ter elakan dari para pengunjung yang membuang sampah sembarangan, sehingga di beberapa tempat lingkungan berserakan dengan sampah, maka Kesatuan Brimob Wilayah Kabupaten Garut, mengajak msyarakat dan para wisatanwan yang hendak berlibur untuk senantiasa menjaga lingkungan dan mengindahkan kebersihan.

"minimal membuat sampah pada tempatnya kalo tidak bisa secara langsung terjun untuk membersihkannya, Kata Sudiyono.(Gan)***

Halaman:

Editor: Anugrah A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

300 Peserta Ikuti Kontes Ikan Cupang di Ciamis

Minggu, 15 Mei 2022 | 18:05 WIB
X