Lebih Dekat dengan Masyarakat, Polisi Gunakan Boneka Badut

- Senin, 9 Mei 2022 | 00:36 WIB
Boneka badut berswafoto dengan anak-anak pengunjung wisata,(Ceng)
Boneka badut berswafoto dengan anak-anak pengunjung wisata,(Ceng)

INSIDEN24.COM - Beragam cara di lakukan Polres Ciamis Polda Jabar untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Salah satunya dengan menggunakan boneka badut berbentuk hewan yang tampil menghibur di kawasan obyek wisata Situs Ciung Wanara Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (7/5/2022).

Sebanyak dua boneka badut menyerupai hewan Zebra dan Ikan Lumba-Lumba tampil menghibur pengunjung maupun pemudik yang beristirahat di obyek wisata Karangkamulyan. Badut tersebut tampil bersama Polwan cantik berinteraksi dan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Adapun interaksi boneka badut yang dilakukan seperti foto bersama, teman selfie, bahkan memberikan snack dan minuman kepada pengunjung di kawasan obyek wisata.

Baca Juga: Polisi Beri Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas Bagi Pengguna Jalan

Terlihat sejumlah pengunjung sangat menikmatinya dan terhibur dengan hadir badut Zebra dan Lumba-Lumba Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, badut-badut bersama Polwan itu bertujuan untuk memberikan hiburan masyarakat maupun pengunjung yang datang. Selain itu juga terhadap pemudik arus balik yang sedang beristirahat disana.

"Hal yang kami lakukan itu bagian dari pada sisi Humanis Polri agar lebih dekat dan menyatu dengan masyarakat. Bahwa Polri tidak hanya melakukan penegakan hukum, tetapi juga memiliki sisi humanis yang bertujuan sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat sehingga Polri semakin dicintai rakyatnya," kata AKBP Tony Prasetyo Y.

Baca Juga: Kesatuan Brimob Beri Pengamanan dan Bersihakn Sampah yang Berserakan di Tempat Wisata

Kapolres Ciamis menuturkan, tidak hanya sebatas hiburan untuk masyarakat, hadirnya icon badut Zebra dan Lumba-Lumba beserta anggota Polwan dan Polki Polres Ciamis juga untuk memberikan imbauan kepada pengunjung agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Selain itu juga imbauan kepada pemudik yang sedang beristirahat agar tetap selalu berhati-hati dalam berkendara dan patuhilah peraturan lalu lintas agar terhindar dari bahaya kecelakaan dijalanan.

"Selain hiburan, anggota Polwan dan Polki Polres Ciamis yang ada juga mengingatkan pengunjung untuk tetap selalu memakai masker agar terhindar dari paparan virus corona. Serta berpesan kepada pemudik arus balik agar tetap selalu mengutamakan faktor keselamatan dan patuhilan peraturan lalu lintas sehingga terhindar dari bahaya kecelakaan hingga selamat sampai tujuan," tandasnya.(Ceng)***

Editor: Anugrah A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X