Dalam Upaya P4GN, BNNK Ciamis Ajak Orang Tua Ikut Berperan Aktif

- Rabu, 11 Mei 2022 | 21:02 WIB
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar Kegiatan Intervensi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba (Dok/Eki)
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar Kegiatan Intervensi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba (Dok/Eki)

INSIDEN24.COM- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar Kegiatan Intervensi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba pertemuan ke-4 (empat) .

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Desa Margaluyu, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Rabu (11/05/2022).

Peranan yang sinergis oleh keluarga sebagai lembaga sosial terkecil untuk berinisiatif dan bisa memproteksi anak mereka dari jeratan narkoba.

Mengingat remaja memiliki arus pergaulan konsumtif yang membuatnya semakin rawan untuk terjerumus kedalam belenggu kenakalan remaja.

Kegiatan Intervensi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba pertemuan ke-4 yang dihadiri oleh 20 orang peserta, yang terdiri dari orang tua dan anak perwakilan dari warga masyarakat Desa Margaluyu, Kelurahan Ciamis, Desa Sukamulya, Desa Sindangmukti.

Selaku narasumber dari STIKes Muhammadiyah Ciamis, Hj. Ns. Yuyun Rahayu, S.Kep., M.Kep., dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kegiatan Intervensi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba sangat baik, karena memang segala sesuatu yang berkaitan dengan anak harus melibatkan orang tua.

"Orangtua sangat berpengaruh karena pendidikan anak dan karakter anak itu diawali dari pola pengasuhan orang tua, juga untuk perkembangan anak itu sendiri tergantung dari apa yang diberikan orang tua kepada anaknya”ujar Yuyun

“Disamping itu sebelum memberikan pengasuhan terhadap anak orang tua pun harus dibentuk dan diberikan ilmu terkait pengasuhan anak. Maka dalam hal pengasuhan bukan hanya anak yang dilibatkan tetapi orang tua juga harus terlibat, jadi intervensi yang sudah dilakukan oleh BNN Kabupaten Ciamis ini sangat baik sekali, sudah betul itu"ujarnya

"Bukan hanya kita mengintervensi anak saja tetapi kita juga mengintervensi orang tua, sehingga menjadikan satu kesatuan apa yang diberikan ke anak dan orang tua itu sangat sesuai dengan porsinya masing-masing”ucapnya

Halaman:

Editor: Baehaki Efendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X