• Selasa, 17 Mei 2022

Berhasil Ditemukan, Polsek Pameungpeuk Antarkan Korban Pencurian Hewan Ternak ke Mapolresta Bandung

- Jumat, 13 Mei 2022 | 19:55 WIB
Kepolisian Sektor Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar melakukan pendampingan terhadap korban pencurian hewan ternak (Dok/Eki)
Kepolisian Sektor Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar melakukan pendampingan terhadap korban pencurian hewan ternak (Dok/Eki)

INSIDEN24.COM- Kepolisian Sektor Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar melakukan pendampingan terhadap korban pencurian hewan ternak beberapa waktu lalu di wilayah Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung.

Pendampingan ini berupa memfasilitasi korban mendatangi Mapolresta Bandung untuk memberikan keterangan terhadap hewan ternak yang dicuri.

"Hari ini kami mengantarkan korban bernama Dadang ke Mapolresta Bandung untuk memberikan keterangan hewan ternak yang dicuri. Hal itu karena keberadaan hewan ternak yang dicuri sudah ditemukan namun dalam keadaan sudah disembelih dan menyisahkan isi dalam perut dan kerangka saja,"tutur Kapolsek Pameungpeuk Kompol Ivan Taufiq, SH., pada Jum'at (13/05/2022).

Kompol Ivan menjelaskan, hewan ternak yang dicuri itu diketemukan oleh korban di wilayah Kecamatan Banjaran. Tepatnya di Lapangan Kiarapayung samping kuburan RT.03 RW.13, Desa Banjaran Wetan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung dalam keadaan sudah dipotong dan diambil dagingnya.

"Tindak pidana pencurian itu terjadi di wilayah hukum Polsek Pameungpeuk tepatnya di Kp. Cimanis RT. 03 RW. 08, Desa Mangunjaya, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung pada Tanggal 12 Mei 2022 kemarin. Setelah melaporkan ke Polsek Pameungpeuk, Korban juga ikut berusaha mencari hewan ternak yang dicuri dengan mengikuti jejak kaki hewan ternaknya hingga sampai di wilayah Banjaran lokasi penemuan kerangka hewan ternak beserta isiannya,"jelasnya

Kapolsek menuturkan, diduga pelaku melakukan pemotongan hewan ternak di wilayah hukum Polsek Banjaran. Peristiwa ini semoat viral di media sosial sebuah video penemuan bangkai hewan ternak kerbau yang tinggal isi dalam perut dan kerangka serta kepala saja.

"Sampai saat ini pelaku masih belum ditangkap. Bagi warga yang mengetahui ciri-ciri pelaku bisa melaporkan kepada pihak yang berwajib dalam hal ini Polri,"tambahnya

Sementara, mengenai pendampingan yang dilakukan jajaran Polsek Pameungpeuk terhadap korban ke Mapolresta Bandung sebagai bentuk pelayanan prima Polri terhadap masyarakat.

"Pendampingan ini bagian dari tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Penanganan kasus pencurian hewan ternak ini masih terus didalami oleh Sat Reskrim Polresta Bandung,"tandasnya (Eki).

Halaman:

Editor: Baehaki Efendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

300 Peserta Ikuti Kontes Ikan Cupang di Ciamis

Minggu, 15 Mei 2022 | 18:05 WIB
X