Polres Ciamis Gelar Operasi Yustisi di Ciamis Kota

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 07:31 WIB
Personel Polres Ciamis gelar operasi Yustisi dalam program pencegahan penyebaran virus corona.* (Dok)
Personel Polres Ciamis gelar operasi Yustisi dalam program pencegahan penyebaran virus corona.* (Dok)

INSIDEN24.COM - Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Ciamis.

Salah satu upaya itu dengan menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan.

Operasi yustisi ini dilaksanakan oleh seluruh satuan fungsi dan polsek jajaran Polres Ciamis. Seperti yang dilaksanakan oleh personel Satuan Samapta Polres Ciamis di kawasan SPBU Permata Bunda dan Jalan Mr. Iwa Kusumasumantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga: Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022 Bejalan Sukses, Ketua BKPRMI Kota Tasik Apresiasi Kinerja Polri

Operasi yustisi tersebut dibawah kendali operasional AKP Cecep Edi Sulaeman, SIP, selaku Kasat Samapta Polres Ciamis. Kegiatan ini melibatkan sejumlah personel unit Patroli Sat Samapta Polres Ciamis.

Cecep mengatakan, operasi yustisi ini dilaksanakan secara masif untuk memastikan penerapan PPKM Level 1 dilaksanakan secara maksimal. Dimana para warga menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Operasi yustisi hari ini di kawasan Jl. Mr. Iwa Kusumasumantri Ciamis, kami menindak 25 orang lantaran tidak menggunakan masker secara baik dan benar. Mereka kami berikan tindakan berupa teguran lisan dan mengedukasi bahwa penggunaan masker secara baik dan menjadi hal yang wajib di tengah situasi pandemi agar terhindar dari paparan virus corona," katanya.

Baca Juga: Terguling, Mobil Box Hantam Truk Pasir dan Timpa Pengendara Motor hingga Meninggal

Cecep menjelaskan, ini dilakukan agar mengingatkan warga untuk tetap selalu waspada bahaya penyebaran virus corona.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X