Antisipasi PMK, Polres Ciamis Terus Koordinasi dengan Instansi Terkait

- Minggu, 15 Mei 2022 | 09:09 WIB
Kordinasi pengecekan hewan ternak terus dilakukan terkait Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak.* (Dok)
Kordinasi pengecekan hewan ternak terus dilakukan terkait Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak.* (Dok)


INSIDEN24.COM - Polres Ciamis Polda Jabar melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam penanganan pencegahan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah Kabupaten Ciamis.

Seperti dilakukan jajaran Polsek Cijeungjing yang berkordinasi dengan UPTD Balai Peternakan Sapi Provinsi Jawa Barat di Kantor Dinas  UPTD Jabar Ketahanan Pangan dan Peternakan BPPIBT Sapi Potong Cijeungjing, Ciamis, Sabtu (14/5/2022).

Koordinasi tersebut dilakukan secara langsung oleh Kapolsek Cijeungjing AKP Alan Dahlan bersama pihak Kepala Balai drh. Pidi Wulandari melalui Sie Humas Hari. Koordinasi tersebut, Kapolsek Cijeungjing turut serta didampingi oleh sejumlah anggota Polse Cijeungjing.

Baca Juga: PMK Mewabah, Personel Polsek Banjarsari Sambangi Pasar Hewan Ternak untuk Lakukan Ini

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH, SIK, MT, melalui Kapolsek Cijeungjing AKP Alan Dahlan mengatakan, koordinasi ini dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan wabah PMK meluas.

Langkah Polri sendiri dengan mengerahkan para anggota Bhabinkamtibmas mengedukasi warga atau peternak hewan memberikan edukasi tentang wabah PMK.

Mulai dari ciri-ciri hewan terindikasi hingga cara penanganannya.

Peternak juga bisa melaporkan kepada petugas terkait untuk dilakukan penanganan cepat mencegah meluasnya penyebaran wabah PMK.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Wabah PMK; Kepala DKPPP Bersama Kapolres Banjar Tinjau Ternak Sapi di Langensari

"Kami siap akan meningkatkan sinergitas dengan instansi terkait lainnya dalam pencegahan meluasnya wabah PMK, terkhusus agar tidak sampai masuk ke wilayah Kabupaten Ciamis," kata Alan Dahlan.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X