• Sabtu, 2 Juli 2022

300 Peserta Ikuti Kontes Ikan Cupang di Ciamis

- Minggu, 15 Mei 2022 | 18:05 WIB
Kontes Ikan Cupang yang di selenggarakan Forum Cupang Galuh.(Ceng)
Kontes Ikan Cupang yang di selenggarakan Forum Cupang Galuh.(Ceng)


INSIDEN24.COM  - Kontes Ikan Cupang yang diselenggarakan oleh Forum Cupang Galuh (FCG) Kabupaten Ciamis, di ikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah se- Indonesia. Sabtu, (14/05/2022).

Kontes ini merupakan kegiatan lomba ikan cupang terbaik, dengan hadiah mencapai jutaan rupiah, yang terselenggara untuk ke dua kalinya, dan kali ini diselenggarakan selama tiga hari, terhitung mulai hari jumat sampai minggu, (13-15/05/2022).

Tedi ketua penyelenggara kegiatan Kontes Ikan Cupang yang sekaligus ketua Forum Cupang Galuh, mengatakan bahwa kegiatan ini terbuka secara Nasional, dan kali ini di ikuti oleh 300 peserta yang mendaftar dari berbagai daerah.

Baca Juga: Sat Samapta Polres Ciamis Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar

"Kali ini terbuka secara Nasional, dan di ikuti sebanyak 300 orang yang mendaftar,". Tuturnya.

Tedi juga menambahkan bahwa kegiatan ini terselenggara selama kurun waktu tiga hari dari hari jumat kemarin, yang bertempat di Aula Gedung Pramuka Kabupaten Ciamis, dengan adanya dukungan dari berbagai pihak seperti Pemerintahan terkait.

"Kita selenggarakan selama tiga hari, ya alhamdulilah ada juga dukungan dari Pemerintah seperti Dispora dan lainnya,". Tambahnya.

Tedi juga berharap kegiatan seperti ini bisa terselenggara lagi kedepannya dengan animo peserta yang lebih banyak lagi dan skala yang lebih luas atau Internasional.

lombaBaca Juga: Siap Melaju Ke Jawa Barat, Desa Cibeureum Juara 1 Lomba Desa Tingkat Kota Banjar Diapresiasi Kapolres Banjar

"Kita berharap setahun itu minimal bisa terselenggara dua kali dalam setahun, dengan peserta yang lebih banyak bahkan dari luar Negara Indonesia." Harapnya.

Adapun Tebe Salina, salah satu peserta asal Cimahi, yang sudah 20 tahun lebih menggeluti hobi memelihara ikan cupang, mengatakan bahwa ini merupakan pertama kali Ia mengikuti kontes cupang di Kabupaten Ciamis, dan sangat mengapresiasi dengan banyaknya peserta yang mengikuti kontes.

"Luar biasa pesertanya sangat banyak, tapi bukan hadiah yang diharapkan, melainkan bertemu dengan orang yang sama hobi memelihara ikan cupang, merupakan suatu kebanggaan tersendiri." Pungkasnya.(Ceng)***

Editor: Anugrah A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X