• Sabtu, 2 Juli 2022

Kabupaten Garut Turut Promosikan UMKM di Ajang KKJ dan PKJB 2022

- Minggu, 15 Mei 2022 | 18:42 WIB
Promosikan UMKM  di Ajang KKJ dan PKJB 2022 Kab. Garut.(Gan)
Promosikan UMKM di Ajang KKJ dan PKJB 2022 Kab. Garut.(Gan)

INSIDEN24.COM - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Garut bersama 26 kabupaten/kota di Jawa Barat turut ambil bagian dalam mempromosikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Promosi UMKM tersebut di ajang Karya Kreatif Jabar (KKJ) dan Pekan Kerajinan Jawa Barat  (PKJB) 2022 yang digagas Pemda Provinsi Jawa Barat melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat dan Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat. Berbagai produk unggulan khas Garut turut dipajang.

Dua event besar untuk kalangan UMKM di Jabar itu berlangsung tiga hari, dari Sabtu hingga Senin, tanggal 14-16 Mei 2022 di Trans Convention Centre Bandung, Jl. Gatot Subroto No.289, Kota Bandung.

umk,Baca Juga: Setelah Tinjau Bazar Ramadhan di Desa Batulawang, Kapolres Banjar Pantau Langsung UMKM Kolang-Kaling

Dalam perhelatan KKJ, Dekranasda Kabupaten Garut memantapkan posisinya di urutan kedua pada Kompetisi Video Pendek Animasi bertema "Tradisi, Kuliner, Seni dan Kriya Kreatif, serta Wisata Jawa Barat", sedangkan Juara I dan II masing-masing diraih Kabupaten Bandung Barat, dan III Kota Bogor, serta Juara Favorit untuk Likes Terbanyak (Instagram) diraih Kabupaten Cianjur.

Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Garut, NIa Gania Karyana, yang mendampingi Sekda Kabupaten Garut saat penerimaan, Sabtu (14/5/2022) mengaku pihaknya sangat bangga terhadap prestasi yang diraih oleh Dekranasda Kabupaten Garut yang telah menyabet juara kedua dalam perhelatan KKJ ini. Atas nama Dekranasda Kabupaten Garut, ia mengungkapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Dekranasda.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Garut, Rudy Gunawan, atas dukungannya dalam pembuatan video berdurasi 60 detik ini yang telah turut peduli mempromosikan produk khas Garut.

Baca Juga: Sidak Digelar Polres Tasikmalaya bersama Dinas Koperasi UMKM di Pasar Singaparna

Nia Gania mengajak masyarakat untuk mencintai dan membeli produk Garut serta meningkatkan aktivitas ekonomi Kabupaten Garut.

Halaman:

Editor: Anugrah A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X