• Sabtu, 2 Juli 2022

Pengamanan Perayaan Hari Raya Waisak Tahun 2022 Dikawal Personel Polres Tasik Kota dan Polsek Tawang

- Senin, 16 Mei 2022 | 19:02 WIB
Pengamanan Hari Raya Waisak oleh personel Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Tawang, Senin16 Mei 2022.* (Dok)
Pengamanan Hari Raya Waisak oleh personel Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Tawang, Senin16 Mei 2022.* (Dok)


INSIDEN24.COM - Beberapa personel Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Tawang melaksanakan pengamanan Perayaan Hari Waisak di Vihara Avalokitesvara Jalan Pemuda No. 11 Kota Tasikmalaya, Senin (16/05/2022).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Tawang IPDA Wawan Setiawan mengatakan bahwa pengamanan dimulai dengan melakukan Sterilisasi untuk memberikan rasa aman kepada Umat Budha yang akan melaksanakan ibadah pada hari Raya Waisak di Vihara Avalokitesvara.

Baca Juga: Indonesia Sangat Bangga, Melalui Video Call Kapolri Apresiasi Pesepeda Peraih Mendali Sea Games

"Kami melakukan koordinasi dengan Pengurus Vihara, dan sebelumnya sudah dilakukan sterilisasi lokasi untuk menjamin keamanan dalam pelaksanaan peribadatan," ujarnya.

Dijelaskannya bahwa sebanyak 15 Personel Gabungan Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Tawang dilibatkan dalam Sterilisasi dan Pengamanan Vihara Avalokitesvara.

"Alhamdulillah tidak ada hal mencurigakan, semua berjalan aman dan kondusif," jelasnya.

Baca Juga: Polsek Kertajati Laksanakan Patroli, Antisipasi Kerawanan Kamtibmas

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat yang datang untuk beribadah agar tetap mematuhi aturan Protokol Kesehatan, diantaranya dengan menggunakan masker.

Menurut Andi William Ketua Majelis Vihara Avalokitevara mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas upaya Jajaran Polres Tasikmalaya Kota dalam melaksanakan pengamanan untuk menjamin rangkaian kegiatan peribadatan Umat Budha dapat berjalan aman dan kondusif.(Indra)***

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X