• Sabtu, 2 Juli 2022

Bidang APTIKA Diskominfo Kabupaten Garut Lakukan Pengecekan Jaringan Internet dan CCTV

- Selasa, 17 Mei 2022 | 22:36 WIB
Pengecekan Jaringan Internet dan CCTV.(Gan)
Pengecekan Jaringan Internet dan CCTV.(Gan)


INSIDEN24.COM - Dinas komunikasi dan Informatika Kab. Garut melalui Bidang Aplikasi dan Informatika (APTIKA), Maintenance dan pengecekan jaringan internet pada CCTV ( Closed Circuit Televition), publik Area pertigaan Cipanas, Depan hotel harmoni, Pertigaan sigobing tarogonng kaler. Dan pasirbajing kec. Banyuresmi. Selasa, 17/05/2022. 

Herman menuturkan, Permasalahan CCTV pada saat terjadi listrik mati di lokasi, diperlukan untuk kroscek ke lapangan untuk menyalakan atau mengatur kembali secara manual.

Ini menjadi tantangan sersendiri sehubungan belum adanya sarana atau teknis yang bisa mengantisivasi perihal trabel seperti saat ini " padam Listrik" Dan kejadian sepertini memaksa team harus turun kelapangan untuk kroscek.

Baca Juga: Aksi Pembobolan Toko Kelontongan di Cimari Terekam CCTV

Herman juga memaparkan, sejauh ini trable yang sering dialami terkait CCTV yaitu, Padam listrik, otomatis pihak teknisi jaringan diharuskan turun kelapangan untuk membetulkannya guna memastikan menyala lagi dan bisa di akses lagi, jarak jauh dan lokasi terbagi di beberapa titik menjadi tantangan teraendiri bagi team teknisi.

Herman juga menjelaskan, kejadian ini menjadi Pekerjaan Rumah bagi kami, untuk lebih siap dalam menghadapi berbagai problem, sementara solusi perihal yang terjadi saat ini adalah bagaimana mengantisifasi jaringan internet dan CCTV tetap menyala pada saat terjadi padam Listrik.

Baca Juga: Detik-detik Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid Al-Istiqoma di Cihaurbeuti Terekam CCTV

"Mengingat jaringan internet dan CCTV sebagai sarana umum dan kepentingan umum demi kelancaran bagi para penerima manfaat menjadi efektif dan efesien tatkala adanya listrik mati, terlebih CCTV untuk pemantaun arus jalan yang menjadi akselerasi stakeholder dalam memantau arus jalan yang bisa meminimalisir kemacetan dan segera diantisipasi oleh pihak polantas" maka ini sebagai kewajiban kami melakukan perbaikan, mudah mudahan segera ada inovasi atau teknis lainya yang bisa jadi solusi untuk mengantisivasi terjadinya padam Listrik." Ujar herman".

Keberadaan CCTV Publik sendiri bagi para pengguna jalan sangat dirasakan manfaatnya karna bisa diakses secara umum sehingga memudahkan para pengguna jalan menghindari kemacetan dan masuk jalan-jalan alternatif mengingat Bupati Garut gencar dengan infrastruktur yang menjadi progresnya dan keberadaan infrastruktur yang sudah dibuka kini bisa di rasakan manfaat nya bagi laju ekonomi maupun bagi para wisatawan.(Gan)***

Editor: Anugrah A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X