• Sabtu, 2 Juli 2022

Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas, Personel Polsek Sukadana Sambangi Wilayah Binaannya

- Selasa, 17 Mei 2022 | 23:13 WIB
Polsek Sukadana kunjungi wilayah binaan.* (Dok)
Polsek Sukadana kunjungi wilayah binaan.* (Dok)

INSIDEN24.COM - Personel Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar menyambangi wilayah binaannya di Kecamatan Sukadana. Kunjungan itu salah satunya dilakukan ke Desa Margajaya, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (17/5/2022).

Kunjungan dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Sukadana Aiptu Carwa untuk mencegah dan mendeteksi dini gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sukadan.

Kapolsek Sukadana Ipda Asep Setiawan mengatakan, sambang dilakukan untuk lebih mendekatkan dan meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat dan instansi terkait lainnya dalam menjaga situasi Harkamtibmas yang aman dan kondusif.

Baca Juga: Antisipasi PMK, Polsek Cikoneng Datangi Lokasi Penggemukan Hewan Ternak di Sindangkasih

Sehingga kehadiran Polri di tengah masyarakat dapat dirasakan betul manfaatnya khususnya dalam memberikan kenyamanan dan keamanan warga di wilayah binaannya.

"Kami hadir di tengah masyarakat untuk mencegah dan mendeteksi secara dini gangguan kamtibmas. Itu semua bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Sukadana," katanya.

Selain antisipasi gangguan kamtibmas, kata Ipda Asep, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya tetap selalu memakai masker dan melakukan vaksinasi.

Baca Juga: PMK Mewabah, Personel Polsek Banjarsari Cek Persediaan Daging Sapi di Sejumlah Pedagang Pasar

"Situasi Indonesia masih pandemi. Protokol kesehatan harus terus dijalankan khususnya penggunaan masker secara baik dan benar serta melakukan vaksinasi. Disiplin dalam dua hal itu menjadi salah satu upaya Pemerintah terbebas dari Pandemi," kata Ipda Asep Setiawan. (Aceng)***

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X