• Kamis, 7 Juli 2022

Nasida Ria Go Internasional Tampil di Jerman, Sandiaga Uno: Bangga Bawa Harum Indonesia

- Selasa, 21 Juni 2022 | 11:49 WIB
Nasida Ria membawa kabar membanggakan untuk Indonesia dengan berhasil manggung di Jerman pada 18 Juni 2022 lalu.* (Foto: Twitter/rururadio)
Nasida Ria membawa kabar membanggakan untuk Indonesia dengan berhasil manggung di Jerman pada 18 Juni 2022 lalu.* (Foto: Twitter/rururadio)

INSIDEN 24.COM – Grup qasidah legendaris Nasida Ria tampil sebagai pembuka, di event seni akbar dunia ‘Documenta Fifteen’ di Kassel Jerman, 18 Juni 2022.

Nasida Ria adalah group qasidah modern Indonesia yang personelnya terdiri dari 9 orang wanita yang berasal dari Semarang Jawa Tengah.

Penampilan grup qasidah Nasida Ria di Jerman, sukses membuat para bule ikut berdendang dan bergoyang dalam lantunan lagu ‘Perdamaian’.

Baca Juga: Bakmi Goreng Special Cocok Dinikmati Ketika Cuaca Dingin, Berikut Resep dan Tips Cara Membuatnya

Dikutip insiden24.com, dari laman Instagram @Sandiuno berkomentar tentang tampilnya Nasida Ria di Jerman.

“ Bangga nih, sama Emak-emak Nasida Ria bisa membawa harum nama Indonesia di kancah dunia. Semoga dengan dikenalnya musik tanah air hingga ke mancanegara, bisa menjadi momen berharga yang juga berdampak positif bagi kebangkitan ekonomi negeri serta semakin banyak lapangan kerja tercipta, “ kata Sandiaga Uno.

Sekilas informasi tentang Nasida Ria, yang merupakan salah satu grup qasidah modern tertua di Indonesia. Yang didirikan pada tahun 1975, oleh seorang guru qira’at, HM Zain.

Musik Nasida Ria terinspirasi dari musik dakwah Arab, bahkan tiga album mereka banyak lagu yang menggunakan Bahasa Arab.

Namun setelah mendapat saran dari Kyiai Ahmad Buchori Masruri, dakwah Nasida Ria akan lebih efektif jika berbahasa Indonesia.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Profil Bob Tutupoly dan Jejak Kariernya

Selasa, 5 Juli 2022 | 14:02 WIB
X