• Kamis, 7 Juli 2022

Urus Persoalan Tanah, DPRD Jabar Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumsel

- Selasa, 21 Juni 2022 | 19:57 WIB
Urus Persoalan Tanah, DPRD Jabar Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumsel.* (Dok Humas)
Urus Persoalan Tanah, DPRD Jabar Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumsel.* (Dok Humas)

INSIDEN24.COM - Ketua Pansus VI DPRD Provinsi Jawa Barat, Herry Dermawan mengatakan, jika Provinsi Sumatera Selatan ini sudah mempunyai Peraturan Daerah tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH).

Hal tersebut dikatakan panitia Khusus (Pansus) VI DPRD Provinsi Jawa Barat saat melakukan studi banding ke Dinas Lingkungan Hidup, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

"Luar biasa, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Selatan ini telah memiliki Perda RPPLH," katanya di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Selasa, (21/6/2022).

Baca Juga: Persiapan Piala FF U-19 2022, Shin Tae-yong Panggil 30 Pemain Timnas Indonesia, Ini Daftar Namanya

Herry menyebut, ada hal yang menarik dalam kunjungannya kali ini, yaitu mengenai kebijakan soal Dinas Lingkungan Hidup yang juga diberi tupoksi untuk mengurus persoalan tanah di Provinsi Sumatera Selatan.

"Oleh karena itu Pansus VI mendapatkan bahan serta pembelajaran menyeselsaikan sengketa tanah ditengah penyusunan Raperda RPPLH," ujarnya.

"Kita juga mendapatkan banyak ilmu disini, ada point menarik yang kita dapatkan, ternyata DLH disini memiliki tupoksi dengan urusan pertanahan oleh karena itu kita mendapatkan ilmu lebih selain RPPLH," ungkap Herry.

Baca Juga: Alami Patah Tulang Bahu, Ciro Alves Terpaksa Absen Membela Persib Bandung di Piala Presiden 2022

Hal senada juga diutarakan oleh anggota Pansus VI, Achdar Sudrajat, dirinya mengapresiasi peranan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumsel yang diberi tupoksi menyelesaikan sengketa tanah.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri di Usia 76 Tahun Bekerja Lebih Baik

Kamis, 7 Juli 2022 | 06:15 WIB

Patroli di Pasar Hewan Ternak

Rabu, 6 Juli 2022 | 22:22 WIB

Talk Show Satuan Binmas Melalui Siaran Radio

Selasa, 5 Juli 2022 | 23:21 WIB
X