• Kamis, 7 Juli 2022

Pantau Kasus PMK, Kasat Binmas Berkoordinasi dengan Dinas Terkait

- Rabu, 22 Juni 2022 | 11:18 WIB
Pantau kasus PMK.
Pantau kasus PMK.

INSIDEN24.COM - Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Kota Pantau Kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PKM) pada ternak yang ada di Wilayah Kota Tasikmalaya, Selasa (21/06/2022).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasat Binmas Iptu Dede Tarman, S.H. mengatakan dalam memantau kasus PMK Pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya.

"Kami bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan berkoordinasi memantau perkembangan PKM di Kota Tasikmalaya," ungkapnya didampingi drh. Siti Maemunah, M.P. Sub Koordinator Kesehatan Hewan.

Baca Juga: Mendekati Hari Raya Idul Adha 1443 H, Hindari Hewan Ternak Tertular Penyakit PMK dan kenali Ciri-cirinya

Dia menambahkan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Jajaran Polsek melalui Bhabinkamtibmas untuk memantau perkembangan dan memberikan edukasi pencegahan PKM yang ada di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota.

"Diperlukan peran Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengecekan dan pendataan hewan ternak yang terkena PMK, bekerjasama dengan Dinas Instansi terkait yang ada di Wilayah," tambahnya.

Baca Juga: Jelang Idul Adha 1443 H; Bupati Ciamis Minta Camat dan Kades Pastikan Hewan Qurban Terbebas dari Wabah PMK

Selanjutnya Kasat Binmas juga menyampaikan bahwa Jajaran Polres Tasikmalaya Kota siap bekerjasama melakukan pengawasan aktifitas keluar masuk hewan ternak di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota.(Indra)***

Editor: Anugrah A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri di Usia 76 Tahun Bekerja Lebih Baik

Kamis, 7 Juli 2022 | 06:15 WIB

Patroli di Pasar Hewan Ternak

Rabu, 6 Juli 2022 | 22:22 WIB

Talk Show Satuan Binmas Melalui Siaran Radio

Selasa, 5 Juli 2022 | 23:21 WIB
X