• Kamis, 7 Juli 2022

HUT Bhayangkara Ke-76 Polres Tasikmalaya Kota Gelar Kegiatan Musabaqoh Hifdzil Quran

- Rabu, 22 Juni 2022 | 20:08 WIB
Musabaqoh Hifdzil Quran.
Musabaqoh Hifdzil Quran.

INSIDEN24.COM - Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Tasikmalaya Kota menggelar Musabaqoh Hifdzil Quran bertempat di Mesjid Babussalam Aspol Bojong Kota Tasikmalaya, Rabu (22/06/2022).

Kegiatan Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) diikuti peserta yang di kirim oleh 19 Polsek yang berada di Jajaran Polres Tasikmalaya Kota.

Dalam Kegiatan Musabaqoh Hifdzil Quran untuk setiap Polsek mengirimkan peserta sebanyak 4 orang, peserta kategori anak-anak 2 orang (pa/pi) dan kategori remaja 2 orang (pa/pi).

Baca Juga: HUT Bhayangkara ke-76; Polsek Cikijing Gelar Pertandingan Lomba Senam Aerobik dan Senam Kreasi

Jadi total jumlah peserta MHQ Tingkat Polres Tasikmalaya Kota sebanyak 76 orang.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa Lomba Tahfidz Al Qur'an ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-76 tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, beliau juga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan MHQ tersebut.

Terutama beliau sampaikan kepada KH. Aminudin Busthomi, M.Ag. selaku Sekum MUI Kota Tasikmalaya dan Baznas Kota Tasikmalaya. Demikian juga kepada semua Juri/Dewan Hakim dan para peserta MHQ.

Baca Juga: Peringati HUT Bhayangkara Ke-76; Polres Majalengka Gelar Lomba Kebersihan Asrama Polisi

Alhamdulillah ternyata kegiatan MHQ ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari warga masyarakat Kota Tasikmalaya, khsususnya dari kalangan Pondok Pesantren yang ada di Kota/Kab. Tasikmalaya.

Oleh karenanya Kapolres Tasikmalaya Kota berjanji akan menjadikan kegiatan MHQ ini sebagai kegiatan yang rutin dilaksanakan pada setiap tahunnya.

Sementara itu Sekretaris MUI Kota Tasikmalaya KH. Aminudin Bustomi, M.Ag. mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Polres Tasikmalaya Kota yang telah dapat menggelar Lomba Tahfidz Al Qur'an ini.

Kegiatan yang sangat relevan dengan Kultur masyarakat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya yaitu sebagai Kota Santri dan Kota Seribu Pesantren.

Sekretaris MUI berharap, dengan digelarnya Lomba Tahfidz Qur'an dalam menyambut HUT Bhayangkara Ke-76 menjadi ladang pahala untuk Jajaran Polres Tasikmalaya Kota.(Indra)***

Editor: Anugrah A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri di Usia 76 Tahun Bekerja Lebih Baik

Kamis, 7 Juli 2022 | 06:15 WIB

Patroli di Pasar Hewan Ternak

Rabu, 6 Juli 2022 | 22:22 WIB

Talk Show Satuan Binmas Melalui Siaran Radio

Selasa, 5 Juli 2022 | 23:21 WIB
X