• Sabtu, 2 Juli 2022

Wabup Garut: Bantuan Sosial Adalah Untuk Masyarakat yang Membutuhkan

- Kamis, 23 Juni 2022 | 22:18 WIB
Pemkab Garut berikan Bantuan Sosial.
Pemkab Garut berikan Bantuan Sosial.

Insiden24.com  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (Diskop UKM) Garut, bekerja sama dengan Bank BJB Garut, menyerahkan bantuan sosial (bansos).

Penyerahan bantuan sosial tersebut merupakan perkuatan permodalan bagi 490 pelaku usaha.

Bantuan sosial diserahkan secara simbolis kepada 35 pelaku usaha yang hadir secara langsung di Aula Bank BJB Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Sambut HUT Bhayangkara Ke-76; Polsek Jatiwangi Berikan Bansos Bagi Purnawirawan dan Warakawuri Polri

Penyerahan bansos ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, disaksikan Kepala Diskop UKM Garut, Suhartono, dan Pimpinan Cabang (Pincab) Bank BJB Garut, Mochammad Indra.

Dalam sambutannya, Wabup Garut menuturkan bahwa bantuan ini diperuntukan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Bantuan modal ini ditunggu-tunggu, diharapkan, dan diperlukan oleh masyarakat, ditengah kondisi sulit seperti saat ini.

"Mari kita syukuri walaupun mungkin bagi sebagian orang (atau) kebanyakan orang ini tidak terlalu besar (atau) sedikit, tetapi bagi sebagian masyarakat kita ini adalah harga (bantuan) yang sangat ditunggu-tunggu, sangat diharapkan, karena memang memerlukan," ucapnya di hadapan seluruh yang hadir.

Wabup juga menyinggung angka kemiskinan yang saat ini sudah menyentuh angka 10 persen. Meskipun begitu, ia mengajak setiap masyarakat untuk tidak mengeluh dan terus berusaha.

Baca Juga: HUT Bhayangkara Ke-76; Polres Banjar Gelar Aksi Sosial, Salurkan Bansos Untuk Warga dan Pembangunan Masjid

Halaman:

Editor: Anugrah A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X