• Rabu, 17 Agustus 2022

11 Daerah yang Wajib Pakai MyPertamina untuk Beli BBM Bersubdisi Pertalite dan Solar Per 1 Juli

- Kamis, 30 Juni 2022 | 07:15 WIB
MyPertamina akan uji coba awal di 11 daerah mulai 1 Juli 2022.* (foto dari twitter @mypertamina)
MyPertamina akan uji coba awal di 11 daerah mulai 1 Juli 2022.* (foto dari twitter @mypertamina)

INSIDEN24.COM - PT Pertamina mewajibkan konsumennya daftar MyPertamina untuk melakukan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi Pertalite dan Solar.

Dalam keterangannya, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan pihaknya akan melakukan uji coba pembelian Pertalite dan Solat menggunakan MyPertamina mulai 1 Juli 2022.

"Kami menyiapkan website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022," kata Alfian.

Baca Juga: Ini Dia Aplikasi Edit Video Terbaik untuk HP Androidmu

Masyarakat yang merasa berhak mendapatkan Pertalite dan Solar nantinya tinggal mendaftarkan datanya melalui laman tersebut untuk mengetahui konfirmasi selanjutnya.

Jika data yang dimasukkan benar dan sesuai, maka sistem akan secara otomatis memunculkan informasi kendaraan dan indentitas di daftar pengguna aplikasi.

Menurutnya, pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi email yang didaftarkan.

"Pengguna terdaftar akan mendapatkan kode QR khusus yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar," jelasnya.

Baca Juga: Spesifikasi Oppo Reno7 5G, Performa Tangguh dan Kamera Selfie yang Unggul

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Detik-detik Pembacaan Teks Proklamasi Indonesia

Selasa, 16 Agustus 2022 | 12:14 WIB
X