• Rabu, 17 Agustus 2022

Perjuangan dan Dedikasi Bob Tutupoly Memajukan Dunia Musik Di Indonesia

- Selasa, 5 Juli 2022 | 10:56 WIB
Bob Tutupoly (Instagram/@museummusikindonesia)
Bob Tutupoly (Instagram/@museummusikindonesia)

INSIDEN24.COM - Kabar duka menyelimuti industri hiburan Tanah Air. Penyanyi senior Bob Tutupoly meninggal dunia pada Selasa, 5 Juli 2022, dini hari.

Kabar meninggalnya Bob Tutupoly pelantun lagu "Widuri" tersebut disampaikan oleh rekan sesama musisi Addie MS melalui media sosial Instagram.

Dilansir insiden24.com dari Instagram milik Addie MS yang unggah salam perpisahan untuk sahabat sesama musisi senior yang telah meninggalkannya lebih dulu.

"Selamat jalan, Om Bob Tutupoly," tulis Addie di akun Instagram @addiems999, Selasa.

Baca Juga: Di Pimpin Presiden RI; Polres Majalengka Ikuti Kegiatan Upacara Puncak HUT Bhayangkara ke-76 Secara Virtual

Semasa hidupnya, musisi asal Maluku tersebut banyak menghasilkan karya, mulai dari musik hingga pengabdian diri bagi bangsa dan negara.

Bob Tutupoly juga sosok inspiratif yang ikut memajukan tanah kelahirannya, Maluku. Melalui catatan riwayat hidupnya, dia diketahui pernah menjadi duta budaya yang bertugas membawa kesenian Indonesia di pentas Asia bahkan Internasional.

Tak hanya itu, saking cintanya dia dengan kota kelahirannya tersebut, dirinya pernah membawa rombongan kesenian Maluku bernama Siwa Lima pentas di beberapa panggung di Belanda pada 1985 dan 1988.

Bahkan sosok pria asal Ouw Maluku tersebut pernah mendapat penghargaan di Ambon Jazz Plus atas dedikasinya memajukan musik Tanah Air. Penghargaan ini ia terima bersama dengan seniman Maluku lainnya seperti Bubi Chen, Enteng Tanamal, John Reny Rehatta, Christ Manusama, dan Zeth Lekatompessy.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Detik-detik Pembacaan Teks Proklamasi Indonesia

Selasa, 16 Agustus 2022 | 12:14 WIB
X