• Minggu, 14 Agustus 2022

Komentar Kemensos soal Bansos Presiden yang Dikubur di Depok

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 21:45 WIB
Polda Metro Jaya mengusut Bansos Prsesiden yang dipendam dan dikubur di Depok. (Internet)
Polda Metro Jaya mengusut Bansos Prsesiden yang dipendam dan dikubur di Depok. (Internet)

INSIDEN 24.COM - Inspektur Jenderal Kementerian Sosial (Kemensos) Dadang Iskandar mengatakan, pihaknya telah mendatangi lokasi Bansos Presiden yang dikubur di Depok, Jawa Barat.

Menurut Dadang, Bansos Presiden yang dikubur di Depok tersebut diduga bukan dari pemerintah karena tidak ada label Kemensos.

Meski demikian, pihak Kemensos mengaku belum mendapat respons apa pun dari JNE dan Bulog terkait Bansos Presiden yang dikubur di Depok tersebut.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Paling Hits di Tasikmalaya Cocok untuk Liburan Keluarga Lengkap dengan Harga Tiket

"Kemarin tanggal 1 Agustus 2022, kami ke sana untuk melakukan pengecekan. Saya menduga beras itu bukan dari bantuan presiden melalui Kemensos," ujar Dadang Iskandar di Gedung Kementerian Sosial (Kemensos), Salemba, Jakarta, Selasa, 2 Agustus 2022.

Dadang menjelaskan pada waktu pendistribusian bansos beras, karung ukuran 20 kilogram seharusnya ada label 'bantuan presiden melalui Kemensos'.

Namun, dia memastikan tidak ada label tersebut dalam tumpukan beras yang ditimbun.

"Kebetulan saya masih punya dokumentasinya. Ini tahun 2020. Waktu penyaluran, kami melakukan monitoring evaluasi. Jadi, waktu itu juga kami sudah melakukan evaluasi monitoring," jelasnya.

Selain itu, dia mengatakan belum melaporkan hal tersebut kepada pihak berwajib karena menunggu laporan JNE sebagai mitra penyalur bansos tersebut.

Halaman:

Editor: F Riad

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KH Zaenal Musthafa Pahlawan Nasional Asal Tasikmalaya

Jumat, 12 Agustus 2022 | 07:19 WIB
X