• Minggu, 14 Agustus 2022

Suspek Cacar Monyet Dua Kali Muncul di Jawa Tengah, Ganjar Keluhkan Pengetatan Pintu Masuk ke Indonesia

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 10:55 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengeluhkan soal pengetatan pintu masuk ke Indonesia menyusul munculnya cacar monyet di Jateng. (Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengeluhkan soal pengetatan pintu masuk ke Indonesia menyusul munculnya cacar monyet di Jateng. (Pemprov Jateng)

INSIDEN24.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengeluhkan soal pintu masuk ke Indonesia menyusul kabar masuknya suspek cacar monyet ke Jateng.

Ganjar meminta pemerintah pusat untuk memperketat pintu masuk ke Indonesia karena wabah cacar monyet berasal dari luar negeri.

Permintaan Ganjar itu cukup masuk akal mengingat sebelumnya suspek cacar monyet juga pernah masuk ke Jawa Tengah. Ini artinya suspek cacar monyet sudah dua kali masuk ke wilayah yang dipimpinnya.

Baca Juga: Bocah SD yang Tewas Akibat HP Dicas Meledak Sudah Dimakamkan

Namun, kata Ganjar, setelah melalui proses pemeriksaan laboratorium, penyakit itu ternyata bukan cacar monyet.

"Dulu pernah ada yang masuk ke kami, saya sudah cek, tapi hasil lab pemeriksaan terakhirnya bukan, alhamdulillah," kata Ganjar.

Ganjar pun meminta pemerintah pusat untuk memperketat pengawasan pintu masuk dari luar negeri. Sebab, wabah tersebut berasal dari luar negeri.

"Kami meminta, karena ini pasti ada pengaruh dari luar, maka pintu masuk Indonesia masih butuh pengetatan-pengetatan dan checking menggunakan banyak peralatan agar kita bisa aman," pinta Ganjar dilansir Insiden24.com dari laman Pemrov Jateng, Kamis 4 Agustus 2022.

Diketahui, Cacar monyet masuk ke Jawa Tengah dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun bersikap.

Halaman:

Editor: F Riad

Sumber: Pemprov Jateng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KH Zaenal Musthafa Pahlawan Nasional Asal Tasikmalaya

Jumat, 12 Agustus 2022 | 07:19 WIB
X