• Minggu, 14 Agustus 2022

Pati Yanma Polri Tempat Irjen Ferdy Sambo Dimutasi, Ini Tugas dan Fungsinya

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 09:58 WIB
Irjen Ferdy Sambo (Foto: Gorajuara/Pikiran Rakyat)
Irjen Ferdy Sambo (Foto: Gorajuara/Pikiran Rakyat)

INSIDEN24.COM - Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor 1628/viii/kep/2022 tanggal 4 Agustus 2022, Kapolri resmi mencopot Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propram Polri.

Pencopotan Ferdy Sambo dari Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) dan dimutasi menjadi Pati Yanma Polri, adalah imbas keterlibatan Sambo dalam kasus penembakan Brigadir J.

Setelah Irjen Ferdy Sambo dimutasikan sebagai Pati Yanma Polri, banyak netizen yang penasaran apa itu Pati Yanma Polri adalah jabatan apa? Apa tugas Pati Yanma Polri?

Baca Juga: Sejarah Pengeboman Hiroshima Nagasaki 6 Agustus dan Dampaknya Bagi Indonesia

Simak penjelasan selengkapnya berikut ini tentang apa itu jabatan Yanma Polri dan tugasnya.

Pati adalah singkatan dari Perwira Tinggi Yanma adalah singkatan dari Pelayanan Markas yang bertugas merupakan unsur pelayanan yang bertugas menyelenggarakan fungsi pembinaan dan pelayanan umum.

Tugas Yanma Polri di antaranya adalah melakukan pelayanan angkutan, perumahan, pengawalan protokoler, penjagaan markas, serta berbagai urusan dalam lingkungan Polda.

Adapun fungsi Yanma Polri adalah:

- Pemberian bimbingan dan arahan teknis pelaksanaan pelayanan markas atau kantor kepada penyelenggara urusan dalam pada semua Satker di lingkungan Polda.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KH Zaenal Musthafa Pahlawan Nasional Asal Tasikmalaya

Jumat, 12 Agustus 2022 | 07:19 WIB
X