• Rabu, 17 Agustus 2022

Secara Berkala, Polres Majalengka Gelar Pemeriksaan Kesehatan Terhadap Personil

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 10:22 WIB
Seluruh Personel Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, dan Polsek Jajaran, menjalani pemeriksaan kesehatan berkala Semester I Tahun 2022, guna mengetahui kondisi kesehatan para Personel (Dok/Nur)
Seluruh Personel Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, dan Polsek Jajaran, menjalani pemeriksaan kesehatan berkala Semester I Tahun 2022, guna mengetahui kondisi kesehatan para Personel (Dok/Nur)

INSIDEN24.COM- Seluruh Personel Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, dan Polsek Jajaran, menjalani pemeriksaan kesehatan berkala Semester I Tahun 2022, guna mengetahui kondisi kesehatan para Personel.

Kapolres Majalengka, AKBP., Edwin Affandi, melalui Kabag SDM Polres Majalengka, Kompol., Dadan Sudirman, menyebutkan bahwa pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan serangkaian kegiatan pemeriksaan medis yang dilaksanakan untuk personel Kepolisian secara periodik.

"Hari ini kegiatan tersebut dilaksanakan di di Gedung Serbaguna Arya Racana, Polres Majalengka, oleh Bid Dokkes Polda Jabar, bekerja sama dengan Maxima Laboratorium Klinik Polda Jabar,"ujar Kompol., Dadan Sudirman.

Lebih lanjut, disebutkan bahwa "Medical Check Up" diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel Polri, khususnya para anggota yang bertugas di Jajaran Polres Majalengka.

"Jika diketahui ada yang memiliki penyakit, atau gangguan kesehatan, maka akan diberikan rujukan ke Rumah Sakit, untuk ditindaklanjuti,"katanya

Selain personel Polres Majalengka, personel Polsek Jajaran juga ikut, serta dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan berkala, sebagai upaya pencegahan, karena nanti akan muncul hasil diagnosa, serta digunakan pada personel yang akan mengikuti tes pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Persiapan Pendidikan dan Pengembangan (Dikbang) Personel, dan anggota Polres, serta Polsek Jajaran, yang akan diusulkan kenaikan pangkat (KNP).

Ia mengatakan bahwa kesehatan anggota menjadi perhatian yang serius, mengingat tugas pelayanan anggota membutuhkan kondisi fisik yang sehat, dan prima, di tengah mobilitas yang tinggi, dan risiko dalam masa pandemi Covid-19.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh baik pemeriksaan fisik, darah, urine, rekam jantung, gigi, tensi, dan pemeriksaan kesehatan jiwa,"ujarnya (Nur).

Editor: Dede Asyari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepolisian Resor Ciamis Gelar Operasi Yustisi

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:30 WIB

Polres Ciamis Gelar Akselerasi percepatan vaksinasi

Selasa, 16 Agustus 2022 | 23:48 WIB
X