• Minggu, 14 Agustus 2022

Dorong UMKM Lokal, Mahasiswa KKN STISIP BP Gelar Sosialisasi Teknik Pemasaran Online

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 21:57 WIB
Mahasiswa KKN STISIP BP Banjar, menggelar kegiatan Sosialisasi Masyarakat Bidang Kesehatan, Ekonomi, Hukum, dan Politik (Dok/Nur)
Mahasiswa KKN STISIP BP Banjar, menggelar kegiatan Sosialisasi Masyarakat Bidang Kesehatan, Ekonomi, Hukum, dan Politik (Dok/Nur)

INSIDEN24.COM- Mahasiswa KKN STISIP BP Banjar, menggelar kegiatan Sosialisasi Masyarakat Bidang Kesehatan, Ekonomi, Hukum, dan Politik.

Kegiatan tersebut berlangsung di Dusun Sindangmulya, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, pada Kamis (04/08/2022) kemarin.

Dalam kesempatan ini, Mahasiswa melakukan Sosialisasi terkait Teknik Pemasaran secara online.

Sosialisasi ini juga termasuk salah satu Program Kerja Kelompok KKN, yang bertempat di Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat.

Tujuan daripada Sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pengembangan potensi UMKM, yang ada di wilayah Dusun Sindangmulya, Desa Kujangsari.

Dari kegiatan sosialisasi masyarakat Bidang Ekonomi, Kesehatan, Hukum, dan Politik, diharapkan masyarakat bisa memahami pentingnya untuk mengikuti perkembangan teknologi.

"Masyarakat Desa masih perlu bimbingan ekstra keras, untuk mempelajari hal-hal positif mengenai internet. Tentu peran Pemerintah sangat diperlukan untuk membimbing masyarakat Desa, agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif mengenai internet. Harapan kedepan Pemerintah harus segera menyiapkan infrastruktur teknologi di setiap Desa, mengingat internet sudah menjadi kebutuhan pokok"ujar Pramana Madia Mulyana, salah seorang Mahasiswa STISIP, sekaligus sebagai Pemateri, pada kegiatan sosialisasi tersebut.

Antusiasme dari masyarakat juga sangat tinggi, terutama pelaku UMKM yang memang belum pernah memasarkan produknya secara online.

"Kegiatan ini sosialisasi ini sangat berguna bagi Kami, para pelaku UMKM yang memang belum bisa memasarkan secara online. Saya sangat mengapresiasi Program dari Temen-Teman Mahasiswa ini"ujar Ibu Elis Hermayati, salah satu pelaku UMKM yang ada di Dusun Sindangmulya. (Nur).

Halaman:

Editor: Dede Asyari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TNI-Polri Giat Bakti Sosial Pasca Banjir

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:50 WIB

Patroli Himbauan Kamtibmas Polisi Kepada Masyarakat

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:36 WIB

Polres Ciamis Kembali Gelar Binrohtal

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:28 WIB
X