• Minggu, 14 Agustus 2022

Ferdy Sambo Baru Ditempatkan di Ruang khusus Mako Brimob Polri

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 06:48 WIB
Beredar kabar Irjen Ferdy Sambo ditangkap dan ditahan. (pikiran-rakyat.com)
Beredar kabar Irjen Ferdy Sambo ditangkap dan ditahan. (pikiran-rakyat.com)

INSIDEN24.COM – Beredar informasi terkait Mantan Kadiv Propam, Irjen Pol. Ferdy Sambo ditangkap, Sabtu 8 Agustus 2022, terkait kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo, meluruskan informasi penangkapan dan penahanan Irjen Ferdy Sambo, yakni yang bersangkutan baru ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob Polri.

“Malam ini yang bersangkutan (Ferdy Sambo) ditempatkan di tempat khusus, yaitu Mako Brimob Polri,” kata Dedi Prasetyo di Mabes Polri secara daring, Sabtu malam. Dikutip insiden24.com dari laman akun Twitter @antaranews.com. Sabtu, 6 Agustus 2022.

Baca Juga: Salah Seorang Warga Hendak Memancing Menemukan Mayat Bayi yang Terapung di Sungai Cidadap

Dedi juga menjelaskan bahwa Inspektorat Khusus (Irsus) Polri telah menetapkan Irjen Pol. Ferdy Sambo melanggar aturan tidak profesional dalam menangani olah tempat kejadian perkara (TKP) meninggalnya Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, kronologi penangkapan Irjen Pol. Ferdy Sambo dilakukan pada siang hari dengan melibatkan anggota Brimob yang berjaga sejak siang hari di Gedung Bareskrim Polri.

Dan diketahui pula, pada siang hari beberapa kendaraan taktis dari Pasukan Brimob dengan baju loreng dan membawa senapan laras panjang, sempat mendatangi Mabes Polri yang berada di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 6 Agustus 2022, dan meninggalkan lokasi sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: Bupati Garut Hadiri Acara Sidang Terbuka Senat UNIGA

Terlihat sebanyak lima orang anggota Brimob dari Satuan Setingkat Peleton (1 SST) turun dari Gedung Bareskrim Mabes Polri.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KH Zaenal Musthafa Pahlawan Nasional Asal Tasikmalaya

Jumat, 12 Agustus 2022 | 07:19 WIB
X