• Minggu, 4 Desember 2022

Kawal Kasus Tewasnya Brigadir J di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Mahfud MD: Lindungi Bharada E dan Keluarga Brigadi

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:28 WIB
Menkopolhukam, Mahpud MD (Purwakarta News - Pikiran Rakyat)
Menkopolhukam, Mahpud MD (Purwakarta News - Pikiran Rakyat)

INSIDEN24.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam RI) Mahfud MD meminta agar LPSK melindungi Bharada E agar dapat hadir hingga di persidangan untuk kawal kasus tewasnya Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Hal itu dikatakan Mahfud MD agar Bharada E tetap dapat memberikan kesaksiannya di persidangan.

Mahfud MD juga mengatakan pemerintah memberikan apresiasi kepada Polri atas keberhasilannya dalam mengungkap pelaku utama dalam kasus tewasnya Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga: Skenario Tembak Menembak antar Polisi Tidak Terbukti, Hanya Bharada E dan Ferdy Sambo yang Menembak

"Pemerintah mengapresiasi Polri khususnya Kapolri bapak Listyo Sigit Prabowo yang telah serius mengusut dan membuka kasus ini secara terang khususnya di dalam cara menemukan pelaku utama," kata Mahfud.

 “Kami meminta agar keluarga brigadir J lekas diberi perlindungan. Dan LPSK agar memberikan perlindungan kepada bharada (E) agar dia selamat dari racun atau dari apapun," kata Mahfud MD dalam konferensi pers, Selasa, 9 Agustus 2022.

"Sehingga perlindungan dari LPSK diatur sedemikian rupa agar nanti Bharada E bisa sampai ke pengadilan dan memberi kesaksian apa adanya yang mungkin saja kalau dia menerima perintah, bisa saja bebas," imbuhnya.

Mahfud juga memastikan bahwa pemerintah juga akan terus mengawal kasus ini hingga ke pengadilan dengan pendakwaan dan penuntutan yang sungguh-sungguh.

"Kejaksaan harus benar-benar profesional dengan konstruksi hukum yang kuat. Agar masyarakat dapat memahami kasus ini," katanya.

Diketahui, pada Selasa, 9 Agustus 2022 malam,  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus penembakan yang menyebabkan tewasnya Brigadir J di rumah dinasnya, Duren Tiga, Jakarta.

Halaman:

Editor: Anugrah A

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia 9 Perawatan Gigi yang Ditanggung BPJS

Rabu, 23 November 2022 | 06:05 WIB

Melihat Lebih Dekat Strategi Polri Amankan KTT G20

Selasa, 15 November 2022 | 13:19 WIB
X