• Senin, 26 September 2022

Desa Maju Literasi Kuat, Membangun Minat Baca Masyarakat Desa Petirhilir

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 19:06 WIB
Seminar Literasi.
Seminar Literasi.

INSIDEN24.COM - Berangkat dari minat literasi masyarakat yang rendah, salasatunya keberadaan Perpustakaan Desa yang bisa dikatakan ada tetapi pada prinsipnya peran serta fungsinya tidak berjalan, Maka Kelompok Mahasiswa KKN Desa Petirhilir STAI Al-Ma'arif Ciamis mengadakan Seminar Literasi dengan tema Membangkitkan Animo Literasi dan Publikasi Ilmiah di Aula Desa. Minggu, (07/08).

Muhemin selaku ketua pelaksana pada kegiatan ini mengatakan Literasi sangat penting untuk  mengembangkan wawasan serta pola pikir masyarakat yang maju.

"Salatunya fungsi literasi meningkatkan  kesejahteraan desa, karena dengan minat baca yang tinggi pola pikir masyarakat akan mengarah kepada kamajuan." Ujar Muhemin.

Baca Juga: Cegah Hoaks Dengan Edukasi Literasi, DPRD Jabar Pantau Kesiapan Diskomindo Kabupaten Subang

Keluarga merupakan pendidikan pertama bagi anak-anak, selaras dengan sasaran utama kegiatan ini yaitu ibu kader posyandu, karangtaruna, serta pegiat literasi yang ada di desa petirhilir.

"Saya ucapkan terima kasih ibu-ibu kader posyandu yang hadir saat ini, karena ibu-ibulah yang menjadi garda terdepan dalam meningkatkan literasi bagi anak-anak dimulai dari keluarga." Ungkap Ketua KKN Desa Petirhilir.

Dari unsur pemerintahan desa yang saat ini diwakili sekretaris desa menyampaikan pentingnya untuk menumbuhkan kembali semangat literasi terhadap masyarakat.

"Menyambut baik kegiatan ini dan meminta kepada mahasiswa KKN untuk memunculkan kembali ketertarikan Masyarkat terhadap minat membaca." Ungkap Ulis.

Pada kesempatan ini juga, hadir Kepala Bidang pengolahan, layanan dan pelestarian bahan perpustakaan Kab. Ciamis menyampaikan beberapa indeks yang menjadi tolak ukur minat baca masyarakat.

Halaman:

Editor: Anugrah A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Samapta Polres Ciamis Sambangi Pontren Riyadlul Huda 

Senin, 26 September 2022 | 14:24 WIB

Terminal Ciamis Target Dikma Polres Ciamis

Minggu, 25 September 2022 | 18:17 WIB
X