• Senin, 26 September 2022

Ratusan Warga Binaan Lapas Ciamis Dapatkan Remisi, Ini Pesan Yang Disampaikan Wabup Yana

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:10 WIB
Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, menyerahkan secara Simbolis Remisi Umum (Dok/Nur)
Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, menyerahkan secara Simbolis Remisi Umum (Dok/Nur)

INSIDEN24.COM- Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, menyerahkan secara Simbolis Remisi Umum, kepada 125 Warga Binaan Lapas Ciamis.

Penyerahan Remisi dilakukan oleh Wabup Ciamis, pada kegiatan Pemberian Remisi Umum, bagi Narapidana, dan Anak, dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Lapas Ciamis, pada Rabu (17/08/2022).

Diketahui, Remisi merupakan hak para Narapidana, apabila telah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan.

Pemberian Remisi kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan merupakan sebuah bentuk apresiasi, dan penghargaan bagi warga binaan pemasyarakatan, yang telah berkomitmen mengikuti program - program pembinaan yang diselenggarakan oleh unit pelaksana teknis pemasyarakatan, dengan baik, dan terukur.

Yana, menyampaikan selamat kepada para Narapidana yang menerima Remisi.

"Saya ucapkan selamat atas Remisi Tahun ini, bagi seluruh warga binaan pemasyarakatan di Lapas Rutan seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Ciamis,"ucapnya

Yana, berpesan kepada warga Lapas untuk menunjukkan sikap, dan perilaku yang lebih baik lagi, dalam mengikuti seluruh tahapan proses kegiatan, dan program dimasa yang akan datang.

"Bagi warga binaan yang mendapat Remisi dengan peroleh kebebasan Saya ucapkan selamat merajut tali persaudaraan di tengah keluarga, dan selamat menjalin kebersamaan di lingkungan masyarakat, jadilah insan pribadi yang baik"pesannya

Yana, menuturkan dengan disahkan-Nya Undang-Undang Pemasyarakatan Nomor 22 Tahun 2022 yang baru, diharapkan proses pemasyarakatan dapat dilaksanakan secara optimal.

Halaman:

Editor: Dede Asyari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Samapta Polres Ciamis Sambangi Pontren Riyadlul Huda 

Senin, 26 September 2022 | 14:24 WIB

Terminal Ciamis Target Dikma Polres Ciamis

Minggu, 25 September 2022 | 18:17 WIB
X