• Senin, 26 September 2022

Polres Ciamis Lakukan Pemasangan Spanduk atau Banner Himbauan Keselamatan Lalu Lintas

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:39 WIB
Polres Ciamis lakukan pemasangan spanduk.
Polres Ciamis lakukan pemasangan spanduk.

INSIDEN24.COM - Personel Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pemasangan spanduk atau banner himbauan keselamatan lalu lintas di sejumlah titik rawan kecelakaan di Kabupaten Ciamis.

Pemasangan spanduk tersebut dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas dan Polsek jajaran Polres Ciamis.

Pemasangan spanduk dilakukan oleh jajaran Polsek Panumbangan Polres Ciamis di sejumlah titik rawan kecelakaan di Kecamatan Panumbangan.

Pemasangan spanduk himbauan tersebut dilaksanakan di dua titik rawan kecelakaan di Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: Polres Ciamis Gelar Upacara Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia

Titik pemasangan spanduk diantaranya di Tanjakan Pari, Duaun Paripurna Desa Payungsari dan Depan Lapang Sepak Bola Dusun Sukamanah, Desa Sukakerta Panumbangan.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Panumbangan Iptu Ajat Rudiyatun mengatakan, pemasangan spanduk himbauan tersebut sebagai upaya Polri menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polsek Panumbangan Polres Ciamis.

Selain itu untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat pengguna jalan yang melintas sehingga dapat lebih hati-hati dalam berkendara.

Baca Juga: Kasat Narkoba Polres Karawang Ditangkap Diduga Terlibat Jaringan Narkotika Di Tempat Hiburan Malam

"Himbauan yang kami sampaikan berupa 'Kendaraan Angkutan Barang (Bak Terbuka) Dilarang Mengangkut Orang', 'Hati-hati Tikungan Tanam, Tikungan Taham, Tanjakan Curam', serta Menggunakan Helm SNI'. Himbauan itu bertujuan agar masyarakat selalu berhati-hati dalam berkendara sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Ciamis," katanya.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan menambahkan, pemasangan spanduk himbauan itu dilakukan sebagai upaya Polres Ciamis meminimalisir fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Sehingga masyarakat khususnya pengguna jalan bisa selalu waspada dan hati-hati dalam berkendara di Jalan Raya.

Baca Juga: Polres Ciamis Gelar Akselerasi percepatan vaksinasi

"Kami berpesan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, taati peraturan lalu lintas dan gunakanlah helm saat berkendara roda dua serta gunakanlah kendaraan sesuai dengan fungsinya. Itu semua kami sampaikan dalam rangka menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis," katanya.***

Editor: Anugrah A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Samapta Polres Ciamis Sambangi Pontren Riyadlul Huda 

Senin, 26 September 2022 | 14:24 WIB

Terminal Ciamis Target Dikma Polres Ciamis

Minggu, 25 September 2022 | 18:17 WIB
X