• Minggu, 4 Desember 2022

Memanas !, Rumor Presiden China Xi Jinping di Kudeta

- Senin, 26 September 2022 | 05:54 WIB
Presiden China Xi Jinping  (Foto : Reuters )
Presiden China Xi Jinping (Foto : Reuters )

INSIDEN24.COM- Isu mengenai penggulingan Presiden China Xi Jinping membuat jagat maya banyak yang berspekulasi. Rumor kudeta ini masih diragukan oleh banyak pihak. Mengingat Xi merupakan tokoh yang kuat di China.

Nama orang nomor datu di China ini menjadi trending topics di berbagai media sosial, Minggu (25/9/2022).

Para pengguna Twitter hari ini memposting tentang dugaan tahanan rumah orang nomor satu di negeri tirai bambu ini. Dari sekian banyak, bahkan mengklaim ini adalah kudeta militer dan kendaraan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) yang sudah mulai bergerak menuju ibu kota Beijing.

“Kendaraan militer #PLA menuju #Beijing (22/9/2022) Mulai dari Huanlai, dekat Beijing,dan berakhir di Kota Zhangjiakou, Provinsi Hebei, seluruh prosesi sepanjang 80 kilometer. Sementara itu, rumor mengatakan bahwa #XiJinping ditahan setelah senior #PKC memecatnya sebagai pemimpin PLA,” demikian isi cuitan di akun Jennifer Zeng, dikutip dari NDTV.

Baca Juga: Pengirim Paket Misterius Berwarna Coklat Kini Sudah Diamankan Polisi

Netizen lain, Gordon G Chang, mengungkap video kendaraan militer bergerak menuju Beijing muncul setelah adanya larangan terhadap 59 persen penerbangan di China serta penangkapan terhadap para pejabat senior partai. 

"Ada banyak asap, yang berarti ada api di suatu tempat di dalam PKC. Tidak stabil," kata Chang.

Media Amerika Serikat (AS) Newsweek melaporkan spekulasi menyebutkan tidak banyak pesawat komersial yang terbang di atas Beijing dari hari Sabtu (24/9/2022).

Sementara itu dari laporan China.com, sebanyak 9.583 penerbangan telah dibatalkan pada Rabu (21/9) pukul 10.35 malam waktu setempat. Kendati demikian, 59,66 persen penerbangan terjadwal dibatalkan pada hari itu.

Halaman:

Editor: Iman M

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia 9 Perawatan Gigi yang Ditanggung BPJS

Rabu, 23 November 2022 | 06:05 WIB

Melihat Lebih Dekat Strategi Polri Amankan KTT G20

Selasa, 15 November 2022 | 13:19 WIB
X