• Minggu, 4 Desember 2022

Hasil Pemeriksaan Kedokteran, Terduga Penganiayaan Monyet Ternyata Normal

- Senin, 26 September 2022 | 16:13 WIB

INSIDEN24.COM-Kasus penganiyayaan monyet demi konten terus bergulir di Polres Tasikmalaya, Jawa Barat, senin (26/9/2022). Polisi akan segera mengajukan proses hukumnya ke tahap satu.

Sementara hasil pemeriksaan yang dilakukan dokter fsikiater dan jiwa, ternyata pelaku yang sengaja menyiksa anak monyet hingga mati sambil direkam, demi mengisi konten salah satu kanal di jejaring sosial, pelaku dinyatakan normal.

Baca Juga: Operasi Yustisi PPKM Level 1 di Wilayah Hukum Polres Ciamis 

"Kami sudah mintakan pemeriksaan pada dokter jiwa dan psikiater. Bahwa hasilnya pelaku tidak ada tanda tanda gangguan kejiwaan, dia termasuk normal. Jerat hukum masih dilanjutkan dan kita ajuin tahap satu," kata AKP Ari Rinaldo, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya di kantornya, Senin (26/9/2022).

Atas perbuatannya itu, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 40 juncto Pasal 21 Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 1990 tentang Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem.

Baca Juga: Viral Video di Medsos, Fashion Show di Halaman Masjid Agung Ciamis Tuai Kecaman

Serta Pasal 91 UU Nomor 41 Tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan. Kedua tersangka terancam hukuman penjara sekitar 5 tahun dan denda Rp 100 juta.

Polisi juga masih mengembangkan kasus ini untuk mencari petunjuk lain. Pelaku AY sengaja menyiksa bayi monyet sampai mati sambil direkam.

Baca Juga: Anies Baswedan Unggul di 2 Polling Twiter Capres 2024

Halaman:

Editor: Bambang Bu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tingkat Konsumsi Ikan Warga Pangandaran Sangat Rendah

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:23 WIB
X