• Minggu, 4 Desember 2022

Pemkab Garut Anggarkan 1.7 M dari BTT Untuk Penanggulangan Bencana

- Senin, 26 September 2022 | 17:40 WIB
Pemkab Garut Anggarkan 1.7 M dari BTT Untuk Penanggulangan Bencana
Pemkab Garut Anggarkan 1.7 M dari BTT Untuk Penanggulangan Bencana

INSIDEN24.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut gelontorkan dana sebesar 1.7 Miliar Rupiah dari belanja tidak terduga (BTT) untuk penanggulangan bencana yang terjadi beberapa waktu lalu di wiLayah selatan.

Hal ini sampaikan langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, di sela-sela kunjungannya dalam rangka meninjau kondisi terkini lokasi bencana khususnya di Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Senin (26/9/2022).

Baca Juga: Revitalisasi Taman Alun Alun Singaparna, Sejenak Menghambat Lalin Kawasan Padat Itu

"Jadi banjir di Garut Selatan itu terjadi di 5 Kecamatan, tapi yang terdampak secara luas itu adalah di Kecamatan Pameungpeuk, ada satu orang yang meninggal dunia yaitu di Kecamatan Cisompet dan ada lebih daripada 1.000 lebih rumah yang terdampak," ujar Bupati Garut.

Ia mengungkapkan pihaknya juga akan memberikan cash for work sebesar 300 ribu rupiah untuk satu rumah dari BTT yang dikeluarkan.

Baca Juga: Bank Sampah Sebagai Upaya Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan bantuan dana maksimal 20 juta rupiah bagi rumah warga yang mengalami kerusakan akibat bencana ini.

"Dengan 1.000 (rumah) lebih, kurang lebih 300 juta, yang kedua adalah rumah yang rusak berat, rusak ringan itu telah dilakukan perbaikan dan pemberian maksimal 20 juta, sedangkan untuk infrastruktur terutama itu adalah melakukan rekonstruksi inti PDAM dan jembatan serta berbagai fasilitas lain, ya semuanya kita keluarkan hari ini (dana) 1,7 miliar dari BTT," ungkapnya.

Baca Juga: Tiga Mobil Tabrakan Beruntun di Jalan Raya Cikoneng Ciamis, Libatkan Dua Truk dan Jazz

Halaman:

Editor: Bambang Bu

Sumber: picgarut.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tingkat Konsumsi Ikan Warga Pangandaran Sangat Rendah

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:23 WIB
X