• Minggu, 29 Januari 2023

Dongeng dan Dakwah Hiasi Peringatan Maulid Nabi SD IT Al-Madani Kuningan

- Sabtu, 22 Oktober 2022 | 06:49 WIB
Dongeng dan dakwah hiasi peringatan Maulid Nabi SD IT Al-Madani Kuningan
Dongeng dan dakwah hiasi peringatan Maulid Nabi SD IT Al-Madani Kuningan

INSIDEN24.COM-Daarut Tauhid Peduli Kuningan berbagi keceriaan bersama Siswa-siswi SD IT Al-Madani, Sindangagung Kab. Kuningan.

Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sudah selayaknya kita meneladani kehidupannya dan mengajarkan akhlak mulia Nabi Muhammad kepada Anak-anak.

Menghadirkan Kak Hadi mitra Pendongeng dari KADOKU (Kampung Dongeng Kuningan), para siswa antusias menyambut aksi lucunya dan penuh keceriaan mendengarkan kisah kemuliaan akhlak Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: DPO Setahun Ditangkap Tengah Asyik Meracik Gorila

Anak-anak pula dicontohkan bagaimana Rasulullah SAW selalau berdoa ketika hendak melakukan sesuatu, bahkan dari hal terkecil misalnya, ketika makan, ketika tidur atau keluar rumah.

“Melalui dongeng, anak-anak mudah memahami dan mengambil tauladan dari sosok Nabi Muhammad SAW, karena dibawakan dengan ceria dan seperti bermain, ini sangat efektif sekali.” Tutur Putri Kepala Sekolah SD IT AL-Madani

Baca Juga: Warung Kuliner Bu Spoed Jogja sejak 1920, Menu Legendaris Ini Cuma Dijual Seminggu Sekali

"Kami ucapkan jazaakumulloh khoiir kepada DT Peduli Kuningan yang telah bersinergi dengan kami, dalam peringatan maulid nabi ini semoga anak-anak lebih semangat lagi belajar dan tentunya menjadikan baginda Nabi sebagai suri tauladan sepanjang masa". Lanjut Putri

Dalam kesempatan yang sama, DT Peduli Kuningan juga mengajak anak-anak meneladani kedermawanan Rosul dengan bersedak melalui amplop Sedekah Tanda Cinta, dan Alhamdulillah donasi yang terkumpul di kegiatan ini sebesar Rp. 5.929.000.

Halaman:

Editor: Bambang Bu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X