• Minggu, 29 Januari 2023

Ini Dia 9 Perawatan Gigi yang Ditanggung BPJS

- Rabu, 23 November 2022 | 06:05 WIB
Ilustrasi perawatan gigi yang ditanggung BPJS.* ( renatalferro/Pixabay)
Ilustrasi perawatan gigi yang ditanggung BPJS.* ( renatalferro/Pixabay)

INSIDEN24.COM - Tahukah Anda, perawatan gigi dan mulut menjadi salah satu layanan medis yang ditawarkan BPJS kepada setiap peserta. Ada berbagai perawatan gigi yang ditanggung BPJS, tidak sebatas cabut gigi atau tambal gigi. Bagi Anda yang belum tahu, simak artikel ini sampai habis.

Perawatan gigi juga sama pentingnya dengan perawatan kulit. Tentu Anda akan sangat direpotkan bila masalah gigi seperti gigi berlubang atau gusi bengkak datang menyerang. Jika tidak dicegah dengan perawatan berkala, dapat menimbulkan masalah pada gigi lain yang sehat.

Untuk mengetahui tentang macam-macam penyakit yang menyerang gigi dan mulut, Anda bisa tanya dokter online lebih lanjut. Oleh karena itu, menjaga kesehatan gigi menjadi hal wajib bagi setiap orang.

Baca Juga: Simak 20 Manfaat Nanas untuk Kesehatan, Mencegah Penyakit Jantung hingga Kanker

Namun, tidak sedikit orang yang masih merasa enggan untuk melakukan perawatan gigi karena memikirkan biaya atau tarif mahal yang harus dikeluarkan. Hal tersebut pun membuat orang memilih mengabaikan perawatan gigi. Meski mahal, Anda bisa tetap melakukan perawatan gigi dengan dibantu oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Asuransi kesehatan yang diselenggarakan pemerintah ini tidak hanya memberi layanan kesehatan, namun juga membantu dalam hal pengobatan untuk beberapa jenis perawatan gigi dan mulut bagi pesertanya. Lalu, apa saja perawatan gigi dan mulut yang bisa ditanggung oleh BPJS Kesehatan?

Berdasarkan peraturan BPJS Kesehatan No 1 Tahun 2014 Pasal 52 Ayat 1, terdapat 9 perawatan gigi dan mulut yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan, di antaranya:

1. Administrasi Pelayanan

Di setiap pengobatan, pastinya ada biaya administrasi pelayanan yang bisa meliputi biaya pendaftaran dan administrasi lainnya. Tak terkecuali pada saat Anda melakukan perawatan gigi, biaya administrasi pelayanan ini bisa gratis karena ditanggung dengan BPJS

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SIM C Kini Terbagi Menjadi 3 Golongan, Ini Aturannya

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:59 WIB

Polri Kembali Gelar Hoegeng Awards

Selasa, 24 Januari 2023 | 17:50 WIB

Berkah Imlek, 26 Narapidana Khonghucu Dapat Remisi 

Minggu, 22 Januari 2023 | 14:30 WIB
X