• Minggu, 29 Januari 2023

Tim Trauma Healing Polres Tasikmalaya Kota Berikan Pemulihan Psikologis kepada Korban Gempa Cianjur

- Sabtu, 26 November 2022 | 18:57 WIB
Tim Trauma Healing Polres Tasikmalaya Kota bersama sejumlah anak-anak dan warga yang menjadi korban gempa Cianjur.  (Istimewa )
Tim Trauma Healing Polres Tasikmalaya Kota bersama sejumlah anak-anak dan warga yang menjadi korban gempa Cianjur. (Istimewa )

INSIDEN24.COM - Bencana gempa Cianjur yang menewaskan ratusan orang merupakan duka bagi Indonesia khususnya Jawa Barat. Banyak di antara korban yang selamat pun mengalami trauma.

Untuk itu, Polres Tasikmalaya Kota mengirimkan Tim Trauma Healing ke Cianjur.

Tim tersebut memberikan suasana ceria dan gembira kepada anak anak korban gempa di Desa Cisarandi, Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (27/11/2022).

Para konselor melakukan trauma healing kepada anak-anak dan warga korban Bencana gempa di dalam tenda pengungsian.

Mereka melakukannya dengan metode dialogis dengan anak dan orangtuanya. Seperti memberikan edukasi dan motivasi pengetahuan tentang menghadapi situasi gempa agar senantiasa sabar, tabah yang  ikhlas.

Selain itu, tim juga menyalurkan bantuan makanan. Di antaranya makanan ringan/snack, indomie, minyak goreng, beras dan selimut.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Ps Kasi Humas Ipda Jajang Kurniawan mengatakan, kehadiran Tim Trauma Healing merupakan bantuan kemanusiaan untuk para korban gempa.

"Selain memberikan pemulihan psikologis dan edukasi, Tim Trauma Helaing juga menyalurkan bantuan makanan," ujarnya.

Menurut Jajang, Polres Tasikmalaya Kota mengirimkan Tim Trauma Healing ke Cianjur secara bergantian setiap 3 hari sekali, dengan lokasi yang sudah ditentukan. ***

Halaman:

Editor: Nancy Anastasia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X