• Minggu, 29 Januari 2023

Tim Maung Galunggung Bubarkan Sekelompok Remaja yang Pesta Miras di Sejumlah Titik

- Minggu, 27 November 2022 | 20:35 WIB
Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota saat patroli KRYD, Minggu (27/11/2022) dini hari. (Istimewa )
Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota saat patroli KRYD, Minggu (27/11/2022) dini hari. (Istimewa )

INSIDEN24.COM - Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota membubarkan sekelompok remaja yang tengah menikmati minuman keras (miras) pada Minggu (27/11/2022) dini hari.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Katim Maung Galunggung Ipda Ipan Faisal mengatakan itu dilakukan  saat patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk mengantisipasi penyakit masyarakat, gangguan kamtibmas, kejahatan jalanan dan aksi kelompok berandalan bermotor.

"Kami respons laporan warga di Kampung Maniis Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya dan mendapati sekelompok remaja sedang pesta miras," ujarnya.

Dari tempat tersebut, lanjut Ipan, pihaknya berhasil mengamankan 1,5 liter miras jenis ciu dan 4 unit sepeda motor.

"Agar tidak mengundang kerawanan, para pelaku yang masih remaja ini diberikan himbauan dan teguran agar tidak mengulangi dan segera kembali ke rumahnya masing masing," ungkapnya.

Setelah itu, pihaknya juga membubarkan lagi sekelompok remaja di Jalan SL Tobing dan Simpang Empat Panamun dekat Pasar Pancasila.

"Semua kedapatan sedang nongkrng sambil meminum minuman keras," tuturnya.

Menurut Ipan, setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, sekelompok remaja tersebut disuruh bubar, hanya diberi teguran dan himbauan.

Sementara itu, Ps Kasi Humas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Jajang Kurniawan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi melaporkan setiap kejadian gangguan kamtibmas di lingkungannya.

Halaman:

Editor: Nancy Anastasia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X