• Minggu, 29 Januari 2023

Pastikan Penyaluran 3 Program Bansos Berjalan Lancar, Camat Pamarican Lakukan Monitoring

- Selasa, 29 November 2022 | 19:22 WIB
Untuk memastikan penyaluran 3 Program Bansos (Bantuan Sosial) dari Kementrian Sosial RI berjalan dengan lancar, Camat Pamarican, melakukan peninjauan ke beberapa Desa (Dok/Nur)
Untuk memastikan penyaluran 3 Program Bansos (Bantuan Sosial) dari Kementrian Sosial RI berjalan dengan lancar, Camat Pamarican, melakukan peninjauan ke beberapa Desa (Dok/Nur)

INSIDEN24.COM- Untuk memastikan 3 Program Bansos (Bantuan Sosial) dari Kementerian Sosial RI berjalan lancar, Camat Pamarican, melakukan penggantian ke beberapa Desa, di wilayah Kecamatan Pamarican, yang hari ini secara bersamaan berlangsung di 14 Desa, salah satunya di Desa Bantarsari, pada Selasa
(29/11/2022).

Disalurkan melalui PT Pos Indonesia, 3 Program Bantuan Sosial tersebut adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM, Bansos Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan secara tunai, dan Program Bantuan Keluarga Harapan (PKH).

Setiap keluarga penerima manfaat (KPM) menerima bantuan senilai Rp. 300.000,- untuk BLT BBM Bulan November, dan Desember. Kemudian untuk BPNT senilai Rp. 600.000/KPM untuk bulan Oktober, November, dan Desember.

Serta, bagi penerima manfaat PKH mendapat bantuan yang bervariasi tergantung kategori yang terdaftar di Kementerian Sosial.

Kepada Penerima Bantuan Camat Pamarican, Bangbang MSG, menghimbau agar Penerima Bantuan untuk menggunakan bantuan tersebut, guna memenuhi kebutuhan pangan, dan kebutuhan sehari-hari.

“Semoga sedikit demi sedikit ekonomi bisa pulih kembali, dan yang terpenting bisa mensyukuri apa yang diterima, serta bisa menjadi warga negara yang mandiri. Dan Hari ini kami menerima BLT dari 3 komponen, mulai Rp 900.000,- hingga Rp 2.000.000, - juta rupiah lebih. Terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada kami,"ucapnya

Selain Penyaluran Bansos diadakan juga kegiatan Open Donasi untuk membantu Gempa Cianjur, dan kegiatan Cek Kesehatan oleh UPTD Puskesmas Pamarican.

Alhamdulillah antusias warga masyarakat sangat besar dalam mengikuti kegiatan tersebut tandasnya ( Asep R ).

Editor: Dede Asyari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X