• Minggu, 29 Januari 2023

Minim Kuota CPNS Di Garut, Bupati Rudy Gunawan Minta Pelayana Terhadap Masyarakat Ditingkatkan

- Kamis, 1 Desember 2022 | 10:43 WIB
Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51 di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut (dok: Pemda Garut)
Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51 di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut (dok: Pemda Garut)

INSIDEN24.COM - Bupati Garut Rudy Gunawan mengungkapkan, bahwa menjadi anggota KORPRI merupakan sebuah kehormatan, di mana banyak masyarakat yang menginginkan untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) namun tidak bisa dikarenakan keterbatasan kuota.

"Pada tahun 2020 lalu terdapat 19 ribu orang yang ingin menjadi PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Garut, namun hanya 5% pelamar yang diterima, dikarenakan kebutuhan terhadap ketersediaan ASN di Kabupaten Garut masih sangat sedikit dibandingkan dengan peminat yang melamar," terangnya saat sambutan memperingatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51 di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga: Sambut Tahun Baru ke Swiss Van Java Garut, Stay Vacation di Wisata Darajat Pass Waterpark Gak Akan Nyesel !

Rudy juga mejelaskan, bahwa PNS harus memiliki kapasitas, kompetensi, dan kinerjanya dapat diukur mengingat saat ini sudah masuk ke dalam era 4.0 atau era digitalisasi di mana pemerintah harus sudah berbasis elektronik.

"Maka saudara-saudara yang sudah ada, saudara harus bersyukur kehadirat Allah SWT, saudara mendapatkan kehormatan menjadi anggota Korps Pegawai Republik Indonesia, ucap Bupati Garut. Di ulang tahunnya ini apa yang dilakukan oleh KORPRI Garut, mendukung apa yang dimaksud dengan ASN profesional dan ASN go internasional," bebernya.

Ia berharap, nantinya sistem pelayanan di pemerintah daerah dapat lebih berkembang dengan berbasis elektronik, sehingga dapat meningkatkan sistem pelayanan kepada masyarakat.

"Tentu saudara-saudara sekalian, Bapak Presiden mengharapkan kita lebih berbakti kepada masyarakat karena kita diupah dan digaji dapat mobil dinas, dapat SPPD, dapat-dapat teman-temannya dari gaji, dan saudara harus mensyukuri itu bagian yang harus dipertanggung jawabkan," tandasnya. (Aceng)

 

Editor: Iman M

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X