Fasilitas Infrastruktur Objek Wisata Mumpuni Ekonomi Masyarakat Meningkat

- Kamis, 12 Mei 2022 | 06:49 WIB
Ade Puspitasari.* (ig/adepuspitasari_18)
Ade Puspitasari.* (ig/adepuspitasari_18)

INSIDEN24.COM - Pascalebaran 1443 H lalu merupakan momentum bagi masyarakat Indonesia saling berkunjung sesama saudara setelah sekitar dua tahun tidak bejumpa keluarga karena pandemi Covid-19.

Antusias masyarakat melepas rindu kepada sanak saudara salah satunya dengan berkunjung ke tempat wisata terutama di wilayah Jawa Barat.

Ratusan objek wisata di Jawa Barat menjadi sasaran para wisatawan yang datang dari berbagai daerah pada tahun ini, akibatnya kemacetan tidak dapat dihindarkan.

Baca Juga: Pascalibur Hari Raya Idul Fitri 1443 H Polsek Cipaku Tetap Patroli KRYD

Ade Puspitsari yang juga anggota DPRD Jabar menanggapi fenomena liburan pascalebaran tahun ini. Ia mengatakan banyaknya wisatawan yang datang merupakan peluang bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Antusiasnya para wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata dapat menjadi peluang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitarnya," katanya.

Namun disamping peningkatan perekonomian, ada dampak yang kurang nyaman yang terjadi yaitu kemacetan karena volume kendaraan yang melonjak.

Hal ini tentu saja menjadi bahan evaluasi untuk pemerintah daerah mempersiapkan fasilitas sarana-prasarana yang baik, seperti ruang parkir yang luas serta tersedianya transportasi menuju objek wisata.

Baca Juga: Kawasan Obyek Wisata Tirta Sejuk dan Puncak Bangku Mendapat Patroli Polisi

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X