• Kamis, 7 Juli 2022

Pelatihan Pengawas Koperasi Tingkatkan Manajerial Perkoperasian Bersama Diskopukmindag Kabupaten Tasikmalaya

- Rabu, 22 Juni 2022 | 08:31 WIB
Sebanyak 30 Orang pegawai koperasi di Kabupaten Tasikmalaya mengikuti pelatihan pengawas koperasi, 21 Juni 2002.* (Hendra G/insiden24.com)
Sebanyak 30 Orang pegawai koperasi di Kabupaten Tasikmalaya mengikuti pelatihan pengawas koperasi, 21 Juni 2002.* (Hendra G/insiden24.com)

INSIDEN24.COM - Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan melalui Seksi Fasilitasi Data dan Perijinan Kabupaten Tasikmalaya bersama Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) menggelar pelatihan bagi pengawas koperasi dalam meningkatkan sistem manajerial perkoperasian.

Pelatihan ini bertempat di Grand Metro Hotel Kota Tasikmalaya hari Selasa, 21 Juni 2022.

Pelatihan pengawas koperasi ini merupakan bagian dari program Diskopukmindag Kabupaten Tasikmalaya.

Pelatihan kewirausahaan bidang UKM ini bersumber dari anggaran DAK non fisik Tahun 2022 yang diberikan dari Kementerian Koperasi UKM dengan target 150 orang.

Baca Juga: Ratusan Bobotoh Datangi Graha Persib Buntut Tragedi Bandung Lautan Api

Kabid UMKM Kabupaten Tasikmalaya juga selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan, H Enjang Rahmat Sodik SH MH saat dikonfirmasi insiden24.com mengatakan, kegiatan ini sudah dilaksanakan selama tiga hari.

"Target 150 orang itu telah kami laksanakan dua angkatan selama tiga hari sebanyak 60 orang mengikuti pelatihan bagi para wirausaha muda yang ada di Kabupaten Tasikmalaya", kata Enjang.

"Karena anggaran DAK ini bukan untuk pelaku UMKM saja, tetapi ada juga anggaran bagi koperasi oleh karena itu kita menyiapkan kembali pelatihan untuk dua angkatan sebanyak 60 orang yang sasaranya para pengawas koperasi," ungkapnya.

Adapun maksud dari pelatihan ini tidak lain adalah untuk meng-upgrade sisi manajerial seorang pengawas koperasi dalam menjalankan tugasnya.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tips Usaha Warung Sembako di Depan Rumah

Sabtu, 18 Juni 2022 | 14:17 WIB
X