• Minggu, 14 Agustus 2022

Rusun Kosong Ini Dijadikan Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan 2: Communion

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 17:22 WIB
Lokasi syuting film Pengabdi Setan 2 yang merupakan rusun kosong sejak 15 tahun. (Instagram @jokoanwar)
Lokasi syuting film Pengabdi Setan 2 yang merupakan rusun kosong sejak 15 tahun. (Instagram @jokoanwar)

INSIDEN24.COM – Proses pengambilan lokasi syuting film Pengabdi Setan 2: Communion, berada di wilayah perbatasan Jakarta Timur dan Bekasi, tepatnya di rusun belakang Pasar Sumber Arta, Bekasi, Jawa Barat.

Bangunan lokasi syuting film Pengabdi Setan 2 merupakan rumah susun sederhana milik (rusunami), yang sempat dicanangkan sebagai program seribu tower pada era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dibangun pada tahun 2007 lalu..

Sayangnya, program yang direncanakan pemerintah ini tiba-tiba terhenti dan dibiarkan kosong hingga saat ini. Hingga dijadikan tempat syuting film Pegabdi Setan 2 sekarang ini.

Baca Juga: Sinopsis Film Prey 2022, Naru Hadapi Predator Buas!

Latar rumah susun untuk tempat dijadikan lokasi syuting film Pengabdi Setan 2 ini, sukses membuat siapa saja bergidik ngeri saat melihatnya.

Lokasi syuting film ini pun sontak menjadi perbincangan hangat di dunia maya, dikutip dari akun Twitter @drhaltekehalte yang membagikan beberapa potret lokasi syuting angker tersebut.

Rumah susun yang sudah terbengkalai ini membawa hawa menyeramkan dan dikenal cukup angker. Ditambah suasananya yang sunyi, bikin siapapun mungkin tidak kuat berlama-lama ada di area tersebut.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Joko Anwar mengungkap, jika di lokasi rusun yang terdiri dari 15 lantai tersebut, ada sebuah lantai yang tidak boleh dikunjungi atau dilarang untuk dipakai. Hal ini dikarenakan di lantai tersebut banyak kejadian horor yang tak masuk di akal.

Saking horornya, ada beberapa pantangan yang harus dipatuhi para pemain dan kru film Pengabdi Setan 2 selama syuting di rusun tersebut.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Sumber: Twitter, Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesulap Merah Bongkar Trik Dukun Pelet Orang

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:42 WIB

Nathalie Holscher Pasrah Jadi Single Parent

Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:16 WIB
X