Akibat Tertimpa Pohon Aren, Rumah Warga di Ciamis Hancur Tidak Bisa Dihuni

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:31 WIB
Rumah milik Sarjo (60) warga di Dusun Cigasong, RT 30, RW 07, Desa Mekarmulya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, hancur tertimpa pohon aren (Dok/Eki)
Rumah milik Sarjo (60) warga di Dusun Cigasong, RT 30, RW 07, Desa Mekarmulya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, hancur tertimpa pohon aren (Dok/Eki)

INSIDEN24.COM- Rumah milik Sarjo (60) warga di Dusun Cigasong, RT 30, RW 07, Desa Mekarmulya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, hancur tertimpa pohon aren.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Perangkat Desa Mekarmulya, Aris Hidayat, mengatakan bahwa musibah tersebut terjadi pada Sabtu (14/05/2022) sekitar pukul 03.30 WIB dini hari tadi.

Saat kejadian, keluarga korban sedang tertidur pulas.

“Pohon aren tersebut roboh akibat kondisi pohon yang sudah lapuk, dan tiup angin yang cukup kencang terjadi pada dini hari tadi"ujar Aris

Aris, mengungkapkan bahwa dalam musibah tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, dan luka-luka. Namun pemilik rumah mengalami kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Aris, menjelaskan untuk penanganan awal yang dilakukan Pemerintah Desa Mekarmulya, yaitu berkoordinasi dengan relawan Tagana Kabupaten Ciamis, dan Muspika Kecamatan Pamarican, untuk melaporkan kejadian tersebut ke Tingkat Kabupaten Ciamis.

"Kami bersama warga masyarakat setempat melakukan kegiatan pembersihan puing-puing secara bergotong royong, mengungsikan keluarga korban ke tempat yang lebih aman, serta melaporkan kejadian tersebut ke Tingkat Kecamatan, dan Tingkat Kabupaten"ungkap Aris

Aris, berharap mudah-mudahan Dinas Instansi terkait bisa segera melakukan penanganan, sehingga keluarga korban dapat dengan segera memperbaiki rumahnya yang rusak tersebut.tandasnya (Eki).

Editor: Baehaki Efendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X