• Kamis, 7 Juli 2022

Nama dan Fotonya Dicatut, Anggota DPRD Ciamis Ini Siap Tempuh Jalur Hukum

- Selasa, 21 Juni 2022 | 13:43 WIB
Nama dan Fotonya Dicatut, Anggota DPRD Ciamis Ini Siap Tempuh Jalur Hukum.* (Dok)
Nama dan Fotonya Dicatut, Anggota DPRD Ciamis Ini Siap Tempuh Jalur Hukum.* (Dok)

INSIDEN24.COM - Nama dan foto anggota Komisi B DPRD Ciamis Imam Dana Kurnia dicatut. Nama dan foto itu digunakan di media sosial WhatsApp (WA) oleh orang tak dikenal.

Diduga, identitas Imam disalahgunakan untuk kredit dan jual beli mobil. Kepada wartawan, Imam mengaku mengetahui nama dan fotonya dicatut dari teman-temannya.

"Teman-teman saya bilang katanya saya beralih profesi jual beli mobil. Saya jelas kaget sekali," akunya, Senin, 20 Juni 2022 pagi.

Baca Juga: Kenali 5 Tanda Yang Membuktikan Mindset Kamu Kuat

Namun, setelah dilihat, ternyata benar bahwa nama dan fotonya disalahgunakan tanpa sepengetahuan dirinya. Hanya saja untuk nomor teleponnya, kata Imam, bukan nomor miliknya.

"Mengetahui hal itu, saya langsung posting status lewat Facebook untuk memberitahu teman-teman dan semuanya bahwa sudah ada yang mencatut nama berikut foto di WA yang itu bukan saya. Saya melakukan itu supaya tidak ada orang tertipu," paparnya.

Namun demikian, Imam mengaku hingga saat ini belum ada laporan mengenai penipuan yang dilakukan dari nomor WA itu. Hanya tetap saja dirinya merasa sudah dirugikan. Apalagi, itu sudah melanggar hukum.

Baca Juga: Piala Presiden 2022:Maung Bandung siapkan Strategi Berbeda Hadapi The Guardian di Putaran Terakhir Grup C

"Itu termasuk pencemaran nama baik, dimana nama dan foto dipakai untuk kepentingan orang lain. Apalagi orang itu menggunakan nama dan foto saya tanpa persetujuan bahkan menyebarluaskan dan kepada khalayak banyak," jelasnya.

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dampak Hujan, Rumah Warga di Banjarsari Ambruk

Kamis, 7 Juli 2022 | 11:52 WIB
X