• Kamis, 7 Juli 2022

Akibat Diguyur Hujan Dan Tanah Labil, Tebing Longsor Menimpa Rumah Warga di Ciamis

- Rabu, 22 Juni 2022 | 08:49 WIB
Rumah warga yang berada di Dusun Cikuda, RT 29, RW 10, Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengalami kerusakaan pada bagian kamar (Dok/Nur)
Rumah warga yang berada di Dusun Cikuda, RT 29, RW 10, Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengalami kerusakaan pada bagian kamar (Dok/Nur)

INSIDEN24.COM- Rumah warga yang berada di Dusun Cikuda, RT 29, RW 10, Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengalami kerusakaan pada bagian kamar, setelah diterjang material tanah longsor, dari arah tebing setinggi kurang lebih 3 meter, yang ada di samping rumah tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Tuti Sulastri, menjelaskan bahwa musibah longsor tersebut terjadi pada Rabu (22/06/2022), sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

Lanjut Tuti, penyebab tebing longsor tersebut diakibatkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah Desa tersebut, dan diperparah dengan kondisi tanah dilokasi tersebut labil.

Akibatnya, bangunan rumah yang dihuni oleh 2 Kepala Keluarga, Jafar, dan Dede Darsono, tersebut mengalami kerusakan pada dinding kamar.

"Tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian tersebut, namun pemilik rumah mengalami kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah"jelas Tuti

Tuti, menambahkan untuk penanganan yang dilakukan saat ini, yaitu mengungsikan pemilik rumah ke tempat yang lebih aman, pasalnya kejadian longsor tersebut sudah yang ke 3 kalinya. Dan untuk pembersihan material longsor sendiri dilakukan secara bergotong royong, bersama warga masyarakat setempat.

Tuti, berharap mudah-mudahan Dinas Instansi terkait bisa segera turun tangan untuk memberikan bantuan, guna meringankan beban Keluarga korban yang tertimpa musibah tanah longsor tersebut.harapnya (Nur).

Editor: F Riad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dampak Hujan, Rumah Warga di Banjarsari Ambruk

Kamis, 7 Juli 2022 | 11:52 WIB
X