• Kamis, 7 Juli 2022

Pesawat Susi Air Jatuh, 7 Penumpang Selamat, Susi: Terima Kasih Tim Basarnas dan TNI

- Kamis, 23 Juni 2022 | 17:26 WIB
Evakuasi penumpang dan pilot Susi Air yang mengalami insiden dalam penerbangan Duma-Timika, Kamis (23/6). Seluruh penumpang dan pilot selamat. * (ANTARA/HO/Humas SAR Timika)
Evakuasi penumpang dan pilot Susi Air yang mengalami insiden dalam penerbangan Duma-Timika, Kamis (23/6). Seluruh penumpang dan pilot selamat. * (ANTARA/HO/Humas SAR Timika)

INSIDEN24.COM – Jatuhnya pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PK BVM, Mengalami insiden kecelakaan ketika melakukan penerbangan menuju Duma dari Timika Papua, Kamis, 23 Juni 2022 pagi, Pukul 06.40 WIT  tulis mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti lewat akun media sosial twitter miliknya @susipudjiastuti.

Tim SAR gabungan dan TNI segera menuju lokasi kejadian kecelakaan pesawat untuk melakukan evakuasi, tulisnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George Leo Mercy Randang mengatakan, tim SAR gabungan sedang menuju lokasi kejadian yang kebetulan posisinya berdekatan dengan Bandara Duma. Tim SAR gabungan menggunakan pesawat helikopter jenis Caracal milik TNI-AU.

Baca Juga: Nama dan Fotonya Dicatut, Anggota DPRD Ciamis Ini Siap Tempuh Jalur Hukum

"Kita Tim SAR sudah dapat informasi korban selamat. Namun kita juga harus melihat langsung, riil-nya di lokasi, kondisinya seperti apa," kata George di Timika, Mimika, Papua, Kamis, 23 Juni 2022.

Menurut laporan Petugas dari kantor Pencarian dan Pertolongan TIMIKA melaporkan, Jika sebelumnya pesawat Susi Air PV BMK berangkat dari Timika pada pukul 05.54 WIT.

Tak lama setelah terbang, pada pukul 05.54 WIT pesawat mengalami kecelakaan dan terjatuh di titik koordinat tertentu. Petugas menerima laporan kecelakaan tersebut pada pukul 06.14 WIT.

"Jatuh ada koordinat 04°02'54.00"S/136°43'06.00"E, Jarak 38Miles, Rad 343.81° dari TIM," tulis laporan tersebut.

Baca Juga: Akibat Diguyur Hujan Dan Tanah Labil, Tebing Longsor Menimpa Rumah Warga di Ciamis

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Sumber: @susipudjiastuti.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dampak Hujan, Rumah Warga di Banjarsari Ambruk

Kamis, 7 Juli 2022 | 11:52 WIB
X