• Rabu, 17 Agustus 2022

Akibat Hujan Deras; Tebing Longsor Timpa Bangunan Rumah Warga di Banjarsari

- Selasa, 28 Juni 2022 | 10:50 WIB
Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Minggu (26/06/2022), mengakibatkan tebing longsor (Dok/Nur)
Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Minggu (26/06/2022), mengakibatkan tebing longsor (Dok/Nur)

INSIDEN24.COM- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Minggu (26/06/2022), mengakibatkan tebing longsor.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Ahman Riana, Selasa (28/06/2022), mengatakan bahwa musibah tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Akibatnya, bangunan rumah bagian belakang, yaitu tempat menyimpan kelapa, milik Saripudin, warga di Dusun Karangwangkal, RT 01, RW 01, Desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengalami kerusakan.

"Bangunan Los Kelapa, ukuran 4 x 8 meter, yang berada di bagian belakang rumah milik Saripudin, mengalami kerusakan cukup para"jelas Ahman

Ahman, mengungkapkan beruntung dalam musibah tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, dan luka-luka. Namun pemilik rumah mengalami kerugian material ditaksir mencapai Rp. 5 juta rupiah.

Ahman, menjelaskan untuk upaya penanganan yang dilakukan, yaitu melakukan pembersihan material longsoran yang menimpa bangunan secara bergotong royong oleh warga masyarakat, dibantu oleh Pemerintah Kecamatan, Babinsa, Babinmas, Perangkat Desa, Relawan TAGANA, Petugas Damkar Pos WMK Banjarsari, Relawan Sigap Persis.

Ahman, menambahkan untuk kebutuhan saat ini yang dibutuhkan oleh warga masyarakat yaitu logistik kedaruratan, karena akses Jalan menuju Kampung tersebut tertutup oleh material longsoran batu besar.tandasnya (Nur).

Editor: F Riad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X