• Rabu, 17 Agustus 2022

Diduga Rem Blong, Truk Muatan Keramik Terguling di Gentong

- Rabu, 29 Juni 2022 | 18:25 WIB
Truk bermuatan keramik terguling di Kampung Gentong, Desa Buniasih, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya (Dok/Indra)
Truk bermuatan keramik terguling di Kampung Gentong, Desa Buniasih, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya (Dok/Indra)

INSIDEN24.COM - Truk bermuatan keramik terguling di Kampung Gentong, Desa Buniasih, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (29/06/2022).

Menurut Kapolsek Kadipaten Polres Tasikmalaya Kota AKP Endang Wijaya, kecelakaan tunggal truk bermuatan keramik terguling ini diduga karena rem blong.

"Benar tadi sekitar jam 07.30 WIB, truk bermuatan keramik terguling di Turunan Gentong,"ungkapnya

Ia menjelaskan bahwa kendaraan yang terguling itu truk Tronton Mitsubishi bernopol T-9462-AB yang dikemudikan Ujang Suteja (39) warga Kabupaten Purwakarta, dari Bandung tujuan Tasikmalaya membawa keramik.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun karena kecelakaan tersebut truk mengalami kerusakan dan muatan yang berisi keramik pecah dan berhamburan di pinggir jalan,"tambahnya

Sementara itu beberapa personel Polsek Kadipaten diturunkan untuk membantu melakukan pengaturan arus lalu lintas.

"Kemungkinan karena rem blong, sehingga truk menabrak pembatas jembatan, namun situasi arus lalu lintas bisa berjalan normal kembali,"pungkasnya (Indra)

Editor: F Riad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X