• Rabu, 17 Agustus 2022

ACT Mendadak Viral di Twitter Terkait Dugaan Penyelewengan Dana Umat

- Senin, 4 Juli 2022 | 08:43 WIB
Logo Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT).* (Act.id)
Logo Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT).* (Act.id)

INSIDEN24.COM - Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendadak viral di berbagai media online dan twitter pasalnya ada dugaan penyelewengan dana umat.

Dugaan penyelewengan dana umat ACT yang terjadi di tubuh organisasi dan kemanusiaan itu sontak membuat masyarakat penasaran siapa saja sosok pemimpin atau petinggi ACT tersebut.

Hingga Tagar 'Jangan Percaya ACT', 'Aksi Cepat Tancap' hingga 'Aksi Cepat Tilep' pun menjadi trending topic buntut sindiran yang dilontarkan warganet di Twitter.

Baca Juga: Kabar Terbaru Mark Feehily Personel Westlife yang Mengaku Gay dan Memiliki 1 Anak

Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) seperti kita tahu merupakan satu organisasi yang bergerak menghimpun dana umat untuk kepentingan umat, seperti untuk bencana alam, sumbangan kaum dhuafa dan lain-lain.

Kemudian ACT kembangkan sayapnya dalam pengelolaan zakat, kurban hingga wakaf, sebagaimana fungsinya adalah pengelolaan keuangan untuk kemaslahatan umat.

ACT secara resmi berdiri atau lahir pada tanggal 21 April 2005 walaupun sebelumnya sudah terlibat dalam proses bantuan kepada lampung Barat saat terjadi benncana gempa bumi tahun 1994 silam.

Dilansir insiden24.com dari laman resemi ACT.id berikut daftar nama-nama pejabat di ACT.

Baca Juga: Jelang Hari Raya Idul Adha; Polsek Banjaran Kerahkan Personil, Guna Pengecekan Kesehatan Hewan Ternak

Halaman:

Editor: Purpur Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X